Bawa Sabu 2 Kg, Warga Pangkalpinang Ditangkap di Pelabuhan Muntok

WARTABANGKA, MUNTOK – Tim FIQR Posal Muntok, Patkamla Menumbing jajaran Lanal Babel bersama KSOP yang tergabung dalam tim Satgas Angkutan Laut Pelabuhan melakukan penangkapan terhadap salah satu penumpang KMP. Menumbing Raya yang membawa narkoba jenis sabu di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Pria tersebut berinisial AM (37), warga Pangkalpinang yang berdomisili di Pangkalbalam.

Danpos TNI AL, Kapten Yuli Prabowo mengungkapkan tim F1QR Lanal Babel bekerja sama dengan BNN Provinsi Kepulauan Babel memperoleh informasi bahwa ada salah satu penumpang KMP. Menumbing Raya yang di duga membawa paket narkoba jenis sabu menyebrang dari Pelabuhan Tanjung Api-api, Sumatera Selatan menuju Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

” Tim F1QR bersama petugas Satgas Angla mengamankan salah satu penumpang yang sudah menjadi target yang kala itu pejalan kaki yang baru saja turun dari kapal KMP Menumbing Raya dipelabuhan Tanjung Kalian Muntok,” ungkapnya, Jumat ( 25/12 ).

Yuli menjelaskan penumpang yang sudah jadi target tersebut, sebelumnya dilakukan verifikasi hasil rapid test antigen dan barang bawaan dilakukan pemeriksaan.

” Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan dua bungkus berwarna hijau yang diduga narkoba jenis sabu-sabu dengan berat sekitar 2 kilogram,” jelasnya.

Selanjutnya, Yuli menambahkan AM beserta barang bukti diamankan ke Pos TNI AL Muntok untuk penyelidikan lebih lanjut bersama BNN dan Bea Cukai.

” Atas perintah Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P), Dudik Kuswoyo, tersangka dan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 2 kilogram ( senilai Rp 3 miliar ), 2 unit handphone di bawa ke kantor Pomal untuk di serah terimakan kepada BNNP Pangkalpinang,” tutupnya.

Serah terima tersangka dan barang bukti dihadiri Kepala BNN Provinsi Kepulauan Babel, Brigjen Pol Suparwoto, Danlanal Babel, Kolonel Dudik Kuswoyo, Kabid Berantas BNN Provinsi Babel, Kombes Pol Drs. Purwoko Adi, Pasintel Lanal Babel, Mayor Undang Rohana, Pjs. Dandenpomal Lanal Babel, Lettu Puji S dan personil BNN Provinsi Babel dan personil Posal Muntok. ( IBB )

loading...

Check Also

Polisi Amankan Tiga Pengedar Sabu di Lubukbesar, Satu Diantaranya Mahasiswa

WARTABANGKA.COM, LUBUKBESAR – Anggota Satres Narkoba Polres Bangka Tengah berhasil mengamankan tiga pengedar narkoba dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *