Bawaslu Babel Gelar SKB CPNS Formasi Tahun 2019 di UPT BKN Pangkalpinang

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Formasi Tahun 2019 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di UPT Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Pangkalpinang.

Jadwal pelaksanaan tes SKB ini disampaikan dalam surat Kepala BKN Nomor K 26-30/V 116-4/99 perihal jadwal pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019. Seluruh peserta SKB mengikuti tes dengan menggunakan metode Computer Asisted Test (CAT) dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Sebanyak 12 peserta tergabung dalam sesi satu pada ruang satu yang terdiri dari delapan formasi yakni Analis Sumber Daya Manusia Aparatur, Analis Hubungan Antar Lembaga, Analis Perencanaan Anggaran, Analis Hukum, Ahli Pertama Widyaiswara, Analis Materi Sidang, Analis Hasil Penanganan Pelanggaran, dan Analis Barang Milik Negara.

Kepala Sekretariat Bawaslu Babel, Roy M Siagian mengatakan, ke-12 formasi tersebut merupakan kebutuhan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Bawaslu Babel.

“Sesuai dengan amanat Undang-Undang ASN dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, setiap tahun instansi memang wajib menyampaikan rencana kebutuhan pegawai kepada Menpan RB dan Kepala BKN”, kata Roy saat dihubungi Tim Humas Bawaslu
Babel, Rabu (2/9) siang.

Dalam kesempatan itu Kepala Sekretariat Bawaslu Babel ini juga menegaskan bahwa walaupun tes SKB ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, namun protokol kesehatan tetap diberlakukan dengan ketat.

“Kami ingin memastikan agar penyelenggaraan tes SKB ini tidak menimbulkan klaster baru dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Di lokasi ujian juga telah tersedia tempat cuci tangan. Peserta akan diarahkan untuk melakukan cuci tangan dengan sabun selama 20 detik sebelum memasuki lokasi dan ruang tes. Selanjutnya, peserta juga akan dicek suhu tubuhnya.

Pelaksanaan SKB ini merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri PANRB Nomor: B/611/M.SM.01.00/2020 mengenai Rencana Pelaksanaan SKB bagi CPNS Formasi Tahun 2019.

Sedangkan protokol kesehatan mengikuti aturan yang tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Mudah-mudahan peserta Seleksi CPNS 2019 yang sedang berjuang mendapatkan hasil yang optimal serta semuanya dalam kondisi yang sehat dan aman dari Covid-19”, imbuhnya. (*/rls)

loading...

About nath

Check Also

Sekda Radmida Ingatkan OPD Jangan Lengah Sampaikan Data

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, kembali mengingatkan seluruh organisasi perangkat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *