Bawaslu Bangka Barat Santuni Pengawas TPS yang Alami Kecelakaan

WARTABANGKA, MUNTOK – Jajaran Bawaslu Kabupaten Bangka Barat memberikan santunan kepada Darlili, pengawas TPS untuk Desa Simpang Tiga Kecamatan Simpangteritip mengalami kecelakaan saat hendak berangkat melakukan pengawasan ke TPS 3, Rabu (9/12) sekitar pukul 05.20 Wib.

Atas kejadian itu, Darlili mengalami patah tulang pada bahu sebelah kanan. Meskipun saat itu mengalami sakit di bagian bahunya, namun Darlili tetap melaksanakan tanggung jawabnya sebagai pengawas TPS.

“Saat itu mau berangkat ke TPS 3 untuk mengawas, namun dikarenakan hujan lebat dan jarak pandang saat itu hanya dua meter jadi kesulitan dalam melihat. Karena menghindari pohon yang roboh dan keadaan jalanan yang licin akhirnya terjatuh,” ujar Darlili, Kamis (10/12).

Hal ini membuat Ketua Bawaslu Bangka Barat, Rio Febri Pahlevi terenyuh dan memberikan apresiasi atas dedikasi Darlili sebagai pengawas TPS.

“Saya apresiasi atas semangat ibu Darlili sebagai bagian dari keluarga besar Bawaslu Kabupaten Bangka Barat. Walaupun sakit masih bisa mengawasi bahkan sampai mengawal logistik kotak suara sampai ke Sekretariat PPS di Kantor Desa Simpang Tiga,” jelas Rio.

Menurutnya, semangat dan pengorbanan Darlili patut dicontoh. Hal ini dikarenakan Darlili melakukan tugasnya hingga selesai demi terciptanya Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Barat yang langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil serta berkualitas. (*/IBB)

loading...

About nath

Check Also

Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Muntok Meninggal Dunia

foto:vecteezy.com WARTABANGKA, MUNTOK – Satu pasien positif Covid-19 asal Muntok, Kabupaten Bangka Barat yakni Tuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *