Bawaslu Bateng Awasi Secara Melekat Pendaftaran Bakal Paslon Bupati dan Wakil Bupati

WARTABANGKA, KOBA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengawasi secara melekat pelaksanaan pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Bateng yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bateng.

Pengawasan yang dilakukan pada Jum’at (4/9) ini guna memastikan pelaksanaan pendaftaran bakal paslon bupati dan wakil bupati sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng, Robianto menyampaikan saat ini Bawaslu Bateng melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pendaftaran bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati yang dimulai tanggal 4 September 2020 hingga 6 September 2020 nanti.

“Bawaslu Kabupaten Bateng turun langsung ke kantor KPU Kabupaten Bangka Tengah sejak hari pertama pendaftaran dibuka pada tanggal 04 September 2020. Dari informasi yang kami dapat di pendaftaran hari pertama ini akan ada dua bakal Paslon yang akan mendaftar,” ujarnya.

Untuk mengoptimalkan pengawasan melekat tersebut, diungkapkannya pihaknya membentuk dua tim pengawasan melekat (waskat) yang bertugas di dalam ruangan di luar ruangan Kantor KPU Kabupaten Bateng.

“Kami membentuk dua tim waskat yang mana satu tim mengawasi secara langsung jalannya proses pendaftaran di dalam ruang pendaftaran dan satu tim lagi mengawasi di tempat berkumpulnya pendukung bakal paslon di bagian halaman kantor KPU Bateng. Karena di dalam ruangan juga dibatasi sebagaimana yang telah diatur di dalam peraturan KPU guna mematuhi penerapan protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

loading...

About nath

Check Also

Ketua RT Kelurahan Koba Didominasi Wajah Baru

WARTABANGKA, KOBA – Ketua RT se-Kelurahan Koba diisi wajah baru. Dari 14 RT yang melaksanakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *