Bawaslu Bateng Gelar Raker Persiapan Pungut Hitung dan Rapid Test untuk Pengawas TPS

WARTABANGKA, KOBA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar rapat kerja (raker) persiapan pengawasan pungut hitung bagi seluruh pengawas TPS dan turut diikuti oleh panwaslu kelurahan/desa.

“Kegiatannya diselenggarakan oleh Panwaslu kecamatan di kecamatan masing-masing,” kata Ketua Bawaslu Bateng, Robianto kepada wartabangka.com, Sabtu (28/11).

Dia menyebutkan, jumlah pengawas TPS yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 383 orang ditambah petugas panwaslu kelurahan/desa sebanyak 63 orang.

Bersamaan dengan kegiatan ini, Bawaslu juga melakukan rapid test untuk seluruh pengawas TPS, sehingga nanti pada saat pungut hitung, para pengawas TPS itu memang benar-benar dinyatakan bebas dari Covid-19.

“Dalam rangka untuk mendukung rasa aman dan rasa nyaman masyarakat ketika menggunakan hak pilih pada 9 Desember mendatang,” ujarnya.

“Nah kalau dari hasil rapid test nya ini diketahui ada yang reaktif, maka kami sudah berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid Bangka Tengah untuk dilakukan tindakan lebih lanjut, yaitu, test swab yang akan dilakukan hari Senin kalau ada hasilnya yang reaktif,” timpalnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pihaknya telah berkoordinasi untuk meminta pengawalan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah dalam proses Pilkada Serentak ini yang diselenggarakan ditengah pandemi Covid-19.

“Jadi hasil test swab itu dipercepat, sehingga nanti kalaupun ada hal-hal yang perlu kami tindaklanjuti dapat kami tindaklanjuti dengan cepat, dan itu sudah disanggupi oleh Dinas Kesehatan dalam hal ini sebagai Satgas Covid-19,” terangnya. (*/DEI)

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *