Begini Serunya Lomba Agustusan di Perumahan Tanjung Bunga Cluster Seruni

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meskipun tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tak menyurutkan semangat warga di Perumahan Tanjung Bunga Cluster Seruni untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

Meskipun tidak dilaksanakan tepat pada 17 Agustus, antusias warga sangat terlihat mengikuti aneka lomba yang dilaksanakan.

“Lomba ini tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan lomba ini juga cara kami meningkatkan imunitas dengan berbahagia, serta silaturahmi bersama,” kata Ketua panitia kegiatan, Sandra, Minggu (30/8).

Ia menyebutkan, awalnya, antarwarga di perum ini tak saling kenal, dengan lomba seperti ini, timbul keakraban dan kebersamaan, serta kekompakan.

“Lomba untuk anak-anak dan ibu-ibu, hadiah yang diberikan semoga menjadi kenangan bagi peserta, dan meningkatkan rasa kekeluargaan antar warga,” tukasnya.

Untuk anak-anak dilaksanakan lomba makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, lomba gigit sendok yang berisi kelereng, dan memasukkan kaos kaki untuk balita. Lomba kelereng dan kaos kaki, masing-masing peserta diwajibkan membawa sendiri sendok dan kaos kaki.

Acara ini menjadi semakin heboh, ketika para emak-emak ikut berlomba, mulai dari joget balon, lari karung dan anyam ketupat yang dilakukan oleh peserta perorangan. Kemudian saat tarik tambang, para suporter tim yang bertanding pun memberikan semangat dan dukungan.

Terakhir, lomba siram sagu, dimana dalam satu tim terdiri dari empat orang dan masing-masing menuangkan sagu ke rekannya yang menunggu di belakang. Sagu yang berhasil dikumpulkan terbanyak, adalah yang menang.

Tak cukup sampai disitu, setelah pembagian lomba, panitia dan peserta kemudian mandi sagu, seru-seruan ini menutup rangkaian acara.(*/two)

loading...

About nath

Check Also

DPRD Babel Gelar Rapat Pimpinan, Bahas Soal Agenda Bulanan dan Teknis Administratif

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat pimpinan bersama masing-masing fraksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *