Beliadi Sebut Wajar Pertumbuhan Ekonomi Babel Terbaik Kedua se-Sumatera

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Beliadi menyebutkan wajar jika pertumbuhan ekonomi Babel menjadi yang terbaik kedua di Sumatera.

Hal ini dikatakan dia, menanggapi data Badan Pusat Statistik (BPS) yang menempatkan Babel di urutan kedua dengan pertumbuhan -1,04% se-Sumatera tahun 2020 di bawah Provinsi Jambi di urutan pertama dengan pertumbuhan ekonomi -0,99%.

“Wajar jika pertumbuhan ekonomi kita nomor dua terbaik di Sumatera, ditambah pula inovasi-inovasi yang dibuat oleh pemerintah luar biasa banyak di masa pandemi ini,” kata Beliadi melalui telepon seluler, Senin (15/2).

Dia menambahkan, menghadapi pandemi Covid-19 saat ini masyarakat menjadi lebih kreatif dalam memanfaatkan sumber daya alam yang ada khususnya di bidang pertanian dan budidaya perikanan.

“Dengan adanya pandemi, yang pertaniannya selama ini kurang termaksimalkan, menjadi maksimal, terus di bidang budidaya, selama masa pandemi, orang-orang jadi mengoptimalkan semua potensi-potensi yang ada di sekitar kita,” kata Beliadi.

Apalagi, menurut dia, dengan jumlah penduduk yang tidak padat dan keberadaan SDA yang berlimpah, membuat masyarakat dapat memanfaatkan potensi yang ada untuk bertahan hidup di masa pandemi.

“Sehingga orang lebih mengoptimalkan pengelolaan SDA yang ada, jadi yang tadinya mungkin hanya mengandalkan pupuk organik, karena sekarang pandemi, orang bertanam lada pakai pupuk kompas, sehingga kualitas lada jadi lebih bagus,” katanya. (DEI)

loading...

Check Also

Pelaku Pembunuhan Guru Ngaji di Simpangperlang Diserahkan Keluarga ke Polisi

WARTABANGKA.COM, KOBA -MF alias DD, pelaku pembunuhan terhadap Jauhari (41), warga Simpangperlang, Kecamatan Koba, diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *