Hadapi Babak Kualifikasi Pra Olimpiade 2020, Timnas Indonesia Bertolak ke Myanmar
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Hadapi Babak Kualifikasi Pra Olimpiade 2020, Timnas Indonesia Bertolak ke Myanmar

Hadapi Babak Kualifikasi Pra Olimpiade 2020, Timnas Indonesia Bertolak ke Myanmar
Timnas Wanita Senior bersama pelatih dan official sesaat sebelum bertolak ke Myanmar/PSSI.org

WARTABANGKA.COM, JAKARTA- Tim Nasional Senior Wanita akan berjuang di babak kedua kualifikasi Pra Olimpiade 2020 di Mandalay, Myanmar. Timnas yang dilatih Rully Nere ini sudah ditunggu lawan tangguh yaitu India, Nepal dan tuan rumah Myanmar. 

Dilansir dari PSSI.org, timnas bertolak dari Jakarta, Senin (1/4) pagi dan transit di Bangkok terlebih dahulu, sebelum akhirnya mendarat di Mandalay pada sore hari waktu Myanmar.  
 
Menghadapi Pra Olimpiade 2020, skuat Garuda Pertiwi sebelumnya sudah menjalani pemusatan latihan terakhir sejak 22 Februari-31 Maret 2019. Selain menjalani program pemusatan latihan Timnas Senior Wnaita juga sudah telah menjalani 7 kali laga uji coba melawan klub lokal dan 1 kali uji coba melawan Timnas India pada bulan Januari lalu.
 
Pelatih Rully Nere mengakui tidak ada perubahan pemain yang dibawa pada babak kedua Kualifikasi Pra Olimpiade kali ini. Dia tetap optimisme anak asuhannya bisa memberikan hasil terbaik dalam tiga laga kedepan.

“Di sektor penjaga gawang memang ada perubahan pemain yang dibawa dengan babak pertama di Palestina lalu. Tapi kita tidak bisa memaksakan karena penjaga gawang sebelumnya sedang menempuh pendidikan,” ujar Rully Nere.
 
“Pemain yang dipersiapkan ini sudah menjadi pemain terbaik. Training camp jangka panjang sudah dilakukan demi memoles semua pemain agar bisa tampil maksimal. Siapapun yang diturunkan sudah dipersiapkan secara matang,”tambah dia.

Penjaga gawang timnas wanita, Riska Julanti tak dapat memungkiri rasa gugupnya jelang laga. Apalagi menurutnya, laga nanti adalah kali pertama ia ikut babak kualifikasi.
 
Riska menambahkan uji coba yang berlangsung kontra India pada bulan Januari lalu menjadi pelajaran berharga bagi dirinya, karena ia terpilih menjadi 1 dari 2 penjaga gawang yang dibawah kepala pelatih Rully Nere ke Myanmar.

“Lawan India di laga perdana nanti semua harus siap dan waspada. Kita kebobolan di laga uji coba kemarin, tetapi selanjutnya kita harus waspada dengan melihat penempatan bola-bola dari lini serang pemain India,” tutur Riska.(**)

  
Berikut Jadwal Babak Kedua Kualifikasi Pra Olimpiade 2020 Grup A

3 April 2019
India vs Indonesia
Venue: Mandalar Thiri Stadium, Mandalay

6 April 2019
Indonesia vs Myanmar
Venue: Mandalar Thiri Stadium, Mandalay

9 April 2019
Indonesia vs Nepal
Venue: Bahtoo Stadium, Mandalay 
(sumber: pssiorg)

penulis:

Komentar Via Facebook