Signal Telpon Sering Terganggu, Diskominfo Basel Panggil Provider
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Signal Telpon Sering Terganggu, Diskominfo Basel Panggil Provider

Signal Telpon Sering Terganggu, Diskominfo Basel Panggil Provider
ilustrasi

 

WARTABANGKA.COM, TOBOALI, - Dinas Komunikasi dan Informasitika (Diskominfo) kabupaten Bangka Selatan (Basel), akan melakukan pertemuan dengan semua penyedia layanan jaringan telekomunikasi atau provider guna membahas jaringan telekomunikasi di Basel.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pemkab Basel, Ansori menuturkan, rencana pertemuan dengan semua penyedia layanan provider akan membahas ketersedian jaringan telekomunikasi. Baik jaringan telpon seluler maupun jaringan data/internet di Wilayah Basel.

"Kita akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh Provider membahas permasalahan jaringan yang masih banyak blank spot area atau belum tersedia jaringan telekomunikasi," kata Ansori, Jumat (8/4).

Guna menyelesaikan permasalahan ketersediaan jaringan di Basel, Diskominfo akan berkoordinasi dengan BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan informatika),  yang dulu dikenal dengan nama BP3TI (Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika).

Diskominfo juga akan berkoordinasi dengan ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia) sebuah organisasi atau asosiasi para penyelenggara telekomunikasi di Indonesia.

"Kita juga akan melakukan pertemuan dengan Asosiasi Pengembang Infrastruktur Menara Telekomunikasi (ASPIMTEL) sebuah Asosiasi yang mewadahi perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang infrastruktur dan menara telekomunikasi," jelasnya. (*/TRA)

penulis: TRA

Komentar Via Facebook