BNNK Pangkalpinang Berhasil Amankan Sabu Seberat 102 Gram
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

BNNK Pangkalpinang Berhasil Amankan Sabu Seberat 102 Gram

BNNK Pangkalpinang Berhasil Amankan Sabu Seberat 102 Gram
BNN Kota (BNNK) Pangkalpinang bekerjasama dengan BNN Provinsi (BNNP) Bangka Belitung.(Babel) dan Polda Babel, berhasil meringkus kurir narkotika atas nama A (36) pada Jumat (8/3) lalu. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni, narkotika jenis sabu seberat 102 gram, satu unit hp jenis Samsung, uang tunai Rp1 juta dan satu unit kendaraan roda dua. WARTABANGKA.COM/EDI

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - BNN Kota (BNNK) Pangkalpinang bekerjasama dengan BNN Provinsi (BNNP) Bangka Belitung.(Babel) dan Polda Babel, berhasil meringkus kurir narkotika atas nama A (36) pada Jumat (8/3) lalu.

"Pada tanggal 8, hari Jumat yang lalu, tepatnya pukul 16.30, tim BNNP dibantu dari Tim BNNK dan Polda telah melakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga sebagai kurir," kata Kepala BNNK Pangkalpinang, Ichlas Gunawan saat menggelar konferensi pers, Selasa (12/3).

Ia mengungkapkan, tersangka merupakan termasuk kedalam jaringan peredaran narkotika di Kota Pangkalpinang.

"Telah dilakukan pengungkapan jaringan pelaku tindak pidana narkotika yang terjadi di wilayah hukum BNN Kota Pangkalpinang, menurut pengakuan tersangka, beliau sudah tiga kali menjalankan aksinya," ungkapnya.

Ia memaparkan beberapa barang bukti yang berhasil diamankan, yakni, narkotika jenis sabu seberat 102 gram, satu unit hp jenis Samsung, uang tunai Rp1 juta dan satu unit kendaraan roda dua.

"Pada saat kami tangkap, kami dapatkan narkotika jenis sabu dan setelah ditimbang beratnya 102 gram, kemudian kami sita juga satu buah handphone Samsung warna putih, uang Rp1 juta dan ada sebuah kendaraan roda dua pada proses sidik yang kami lakukan ini," urainya.

Lebih jauh ia menjelaskan, tersangka sudah lama menjadi target operasi dan saat menjalankan aksinya, tersangka berhasil diringkus di jalan Salemba.

"Tersangka kita lakukan penangkapan di Jalan Salemba, tapi pergerakan tersangka, kita sudah ikuti cukup lama. Mulai hari Selasa (5/3), kami sudah mengikuti pergerakan dia," terangnya.

Menurut pengakuan tersangka, disampaikan Ichlas, barang haram tersebut berasal dari seseorang yang tinggal di seputaran kota Pangkalpinang.

"Asal barang menurut keterangan dari yang bersangkutan bahwa beliau menerima dari seseorang di seputaran Pangkalpinang juga," ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 subsider 112 dengan ancaman hukuman seumur hidup atau hukuman mati. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook