Hadiri Panggilan Sentra Gakkumdu Babel Soal Umroh Gratis, Endang Bilang Begini
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Hadiri Panggilan Sentra Gakkumdu Babel Soal Umroh Gratis, Endang Bilang Begini

Hadiri Panggilan Sentra Gakkumdu Babel Soal Umroh Gratis, Endang Bilang Begini
Caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai Demokrat, Endang Kusumawaty, memenuhi panggilan Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), untuk memberikan klarifikasi, terkait memberangkatkan umroh gratis kepada 17 warga Babel. WARTABANGKA.COM/EDI

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Calon Legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 2 dari Partai Demokrat, Endang Kusumawaty memenuhi panggilan Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), untuk memberikan klarifikasi, terkait memberangkatkan umroh gratis kepada 17 warga Babel beberapa waktu lalu.

"Mengenai temuan Bawaslu, menghadiri klarifikasi, menjelaskan, sudah gitu aja," kata Endang kepada wartabangka.com, usai memberikan klarifikasi di sekretariat Sentra Gakkumdu Babel, Rabu (13/3).

Ia menjelaskan, bahwa umroh gratis yang menjadi programnya, tidak ada unsur politik.

"Tanggapan ku, Karena ku positif thinking (berpikir positif), Karena ku juga gak ada muatan politik, jadi Bismillah aja, In Shaa Allah," jelasnya.

Ia mengungkapkan, ada beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh pihak Gakkumdu kapada dirinya.

"Ditanyai mengenai berapa yang diberangkatkan, tanggal berapa? pelaksanaannya kapan," ungkapnya.

Namun ia menegaskan, pelaksanaan umroh gratis telah lama dilakukannya.

"Pelaksanaannya kan lah (sudah) lama, itu saja," tegasnya.

Terpisah, Koordinator Sentra Gakkumdu Babel Jafri didampingi Wakil Asspidum Kejati Babel Ridosan mengatakan, pihaknya berupaya menggali keterangan dari klarifikasi yang disampaikan oleh Caleg tersebut.

Ia mengungkapkan, pada saat memberikan klarifikasi, Caleg tersebut memberikan keterangan apa adanya.

Selain itu, dikatakannya, Tim Gakkumdu juga menghadirkan salah satu saksi yang ikut diberangkatkan umroh.

"Tadi juga dihadirkan saksi yang diberangkatkan yang warga Bekasi, itu kita hadirkan untuk memperkuat keterangan itu," ujarnya.

Dalam sisa 10 hari kerja kedepan, ia mengungkapkan, pihaknya akan mendalami keterangan lagi dari warga Babel yang ikut berangkat umroh.

"Untuk kedepannya, kita masih mendalami keterangan lagi terkait dengan warga Babel untuk menyelaraskan keterangan-keterangan dari saksi yang memang diberangkatkan yang mempunyai hak pilih," pungkasnya (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook