Sosialisasi Empat Pilar Eko Wijaya Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Sosialisasi Empat Pilar Eko Wijaya Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Sosialisasi Empat Pilar Eko Wijaya Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan
Sosialisasai Empat Pilar Kebangsaan yang digelar oleh Anggota DPR/MPR RI Dapil Bangka Belitung, Eko Wijaya

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG--Anggota DPR/MPR RI Eko Wijaya mengajak masyarakat untuk memahami pentingnya memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa ditengah mencuatnya isu-isu degradasi nasional yang terjadi belakangan ini, saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Ia mengemukakan sosialisasi empat pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) merupakan rutinitas dari tugas dan kewajibannya selaku Anggota MPR RI.

Sosialisasi ini dilaksanakan di daerah pemilihan dengan menggandeng berbagai elemen masyarakat, termasuk juga organisasi masyarakat (ormas) dan lapisan masyarakat lainnya yang merupakan bagian dari masyarakat.

Kegiatan sosialisasi empat pilar ini dihadiri kurang lebih 150 peserta. Eko menyampaikan bahwa kegiatan ini begitu penting karena akan menumbuhkan semangat kebhinekaan.

"Kegiatan ini perlu kita lakukan agar supaya masyarakat lebih paham dan mencintai bangsa Indonesia ini dengan mengingat dasar-dasar yang menjadi ideologi bangsa," katanya dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kepada masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut Eko mengharapkan agar masyarakat mendalami apa yang dimaksud dengan Empat Pilar Kebangsaan.

Karena pemahaman akan nilai-nilai yang baik tentang empat pilar ini akan menjaga kerukunan bangsa dan negara.

Masyarakat tidak mudah dibenturkan dengan isu-isu SARA yang hanya akan melemahkan ideologi kita sebagai masyarakat.

“Saya selalu berharap, semoga ke depan, Bangka Belitung akan tetap menjadi corak keberagaman yang tetap bersatu bagi wajah Indonesia, apalagi masyarakat kita yang sangat ramah ini” pungkas Eko Wijaya. (*)

 

penulis:

Komentar Via Facebook