KPU Ingatkan Peserta Pemilu, Batas Akhir LPPDK 1 Mei
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

KPU Ingatkan Peserta Pemilu, Batas Akhir LPPDK 1 Mei

KPU Ingatkan Peserta Pemilu, Batas Akhir LPPDK 1 Mei
KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar sosialisasi  persiapan penyampaian laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) kepada peserta Pemilu Tahun 2019, di ruang rapat KPU Babel, Jumat ( 29/3). (IST)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar sosialisasi  persiapan penyampaian laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) kepada peserta Pemilu Tahun 2019, di ruang rapat KPU Babel, Jumat ( 29/3)

Sosialisasi tersebut, dilaksanakan sebanyak dua kali. Untuk calon anggota DPD pagi pukul 09.00 WIB dan dengan parpol peserta pemilu serta Tim Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dilakukan pada siang hari yaitu pukul 14.00 WIB. 

Anggota KPU Divisi Hukum Deni dalam sambutannya berharap, peserta pemilu untuk menyampaikan LPPDK.

"Penyampaian LPPDK ini adalah kewajiban bagi peserta pemilu. Dokumen LPPDK diterima mulai tanggal 26 april sampai tanggal 1 Mei 2019. Ingat, terakhir penyampaian 1 Mei 2019. Jika tidak menyampaikan LPPDK, sanksinya tidak ditetapkan sebagai calon terpilih, sesuai pasal 338 ayat (1) sampai dengan ayat (4) undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum . Jadi dibatalkan demi hukum atas keterpilihanya dan tidak dapat dilantik. " jelas Deni mengingatkan peserta sosialisasi.

Dalam memfasilitasi peserta pemilu, KPU Babel dan juga KPU Kabupaten/Kota membuka layanan Helpdesk kepada peserta Pemilu 2019, untuk dapat berkonsultasi terjadwal serta untuk berkoordinasi terkait penyusunan LPPDK serta penggunaan Aplikasi Sidakam atau aplikasi Sistem informasi dana kampanye, maupun hal yang bersifat teknis dalam proses penyampaian informasi dan penyerahan LPPDK. (*/rls)

penulis:

Komentar Via Facebook