Babel Masih Kekurangan 42.731 Surat Suara, Paling Banyak di Bangka dan Basel   
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Babel Masih Kekurangan 42.731 Surat Suara, Paling Banyak di Bangka dan Basel   

Babel Masih Kekurangan 42.731 Surat Suara, Paling Banyak di Bangka dan Basel   
Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Davitri. WARTABANGKA.COM/BAYU

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Tujuh hari jelang pemungutan suara, Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih kekurangan 42.731 surat suara. Kabupaten Bangka menjadi wilayah yang paling banyak kekurangan surat suara yakni, 11.969 disusul oleh Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 11.575. 

Kemudian, Kota Pangkalpinang kekurangan 9.347 surat suara, Kabupaten Bangka Tengah 5.223, Kabupaten Belitung 1.968, Kabupaten Bangka Barat 1.372 dan Kabupaten Belitung Timur 1.277 surat suara.

Ketua KPU Provinsi Babel Davitri ketika dikonfirmasi wartabangka.com, Rabu malam (10/4) mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi terkait kekurangan surat suara tersebut ke KPU RI, Senin (1/4) lalu.

"Ini sudah kita sampaikan ke KPU RI, 1 April lalu. Kita sudah infokan agar surat suara untuk Babel segera dicetak, tinggal menunggu ada surat suara yang dicetak oleh penyedianya," katanya.

Dari jadwal yang telah ditetapkan, lanjut Davitri, distribusi surat suara akan dilakukan 14-16 April mendatang, namun untuk wilayah yang lumayan jauh akan didistribusikan lebih awal.

"Tapi nanti setelah diketahui jumlah surat suara yang kurang di TPS atau wilayah tertentu, bisa ditutupi dulu dengan surat suara lebih. Maka, tadi kita telpon dari percetakan kita siap jemput, tinggal bagaimana informasi dari penyedianya.

Davitri menambahkan juga mendapatkan informasi ketika melakukan video conference dengan provinsi-provinsi yang lain, bahwa penyedia akan mengirimkan surat suara tanggal 12 nanti. Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan pola-pola koordinasi dengan kabupaten/kota dan TPS terkait surat suara yang bisa diambil dari kelebihan.

"Tapi sebelum melakukan itu, kita akan koordinasikan dulu dengan Bawaslu. Jadi kita masih menunggu, mudah-mudah ini bisa dipenuhi kekurangan surat suara yang 42.731," katanya seraya mengatakan PT Adi Perkasa Makassar selaku penyedia surat suara yang ditunjuk. (*)

penulis:

Komentar Via Facebook