Gelar Apel Siaga, Bawaslu Pangkalpinang Libatkan Seluruh Jajaran dan Stakeholder
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Gelar Apel Siaga, Bawaslu Pangkalpinang Libatkan Seluruh Jajaran dan Stakeholder

Gelar Apel Siaga, Bawaslu Pangkalpinang Libatkan Seluruh Jajaran dan Stakeholder
Bawaslu Kota Pangkalpinang melaksanakan apel siaga, di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Minggu (14/4). Usai apel siaga, jajaran Bawaslu Pangkalpinang dan Stakeholder bergerak melakukan penertiban APK dimasa tenang hingga 16 April mendatang. WARTABANGKA.COM/BAYU

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang menggelar Apel Siaga dalam rangka kesiapan Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019, di Halaman Kantor Wali Kota, Minggu (14/4).

Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Ida Kumala mengatakan, para peserta yang ikut Apel Siaga ini adalah para pengawas TPS dan relawan partisipasif se-Kota Pangkalpinang.  

"Pengawas TPS se-Kota Pangkalpinang, sesuai dengan jumlah TPS 531, jumlah relawan kami juga berjumlah 531," kata Ida kepada wartabangka.com, usai apel siaga.

Relawan partisipasif ini dijelaskan dia, akan membantu untuk melakukan pengawasan partisipasi di wilayah Pangkalpinang.

"Sehingga nanti, mereka bisa memberikan informasi-informasi awal terhadap dugaan atau potensi-potensi pelanggaran," terangnya.

Kemudian, lanjut Ida, pastinya jajaran Panwaslu kecamatan dan kelurahan juga ikut dilibatkan.

"Panwaslu kecamatan itu mungkin berjumlah sekitar tujuh puluhan, dan Panwaslu Kelurahan kami, itu berjumlah 42 orang," ungkapnya. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook