659 Calon Tenaga Kontrak Ikut Tes, Erzaldi Jamin Tak Ada Praktik Titip Menitip
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

659 Calon Tenaga Kontrak Ikut Tes, Erzaldi Jamin Tak Ada Praktik Titip Menitip

659 Calon Tenaga Kontrak Ikut Tes, Erzaldi Jamin Tak Ada Praktik Titip Menitip
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman sat memantau tes kompetensi calon tenaga kontrak di ruang CAT Kantor Gubernur Babel, Senin (15/4). WARTABANGKA.COM/LUR

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman memantau pelaksanaan tes kompetensi peserta seleksi tenaga kontrak Pemprov Babel tahun 2019, Senin (15/4).

Pada tes yang digelar di ruang Computer Assisted Test (CAT) Pemprov Babel, ini dia mengamati beberapa peserta yang menjawab 150 soal psikotes dalam seleksi kompetensi tersebut.

Erzaldi juga memberikan motivasi kepada calon peserta tes yang menunggu giliran ujian. Ia memastikan, rekrutmen tenaga kontrak ini tidak ada titipan dari pejabat atau orang terkait. Artinya seleksi berjalan dengan sebagaimana mestinya.

"Tak ada titip menitip ndak, dari  hasil ujian ini juga langsung terlihat hasilnya, cuma nanti pengumuman serentak, banyak lah yang minta tolong, tapi saya hanya aok-aok saja," tegas Erzaldi kepada wartawan di sela-sela tes. 

Ia menginginkan, rekrutmen ini berjalan secara fair  dan peserta yang tidak memenuhi passing grade, akan gugur dengan sendirinya. Erzaldi juga menyebutkan, akan melakukan tes wawancara kepada peserta yang lulus uji kompetensi.

"Uji kompetensi ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tenaga yang profesional. Dalam tes ini terdapat tes psikotes, yang melihat kemampuan peserta. Jangan dikira jago bisa lulus, melihat hati peserta itu dites melalui psikotes," tandasnya.

Erzaldi juga mengingatkan, agar peserta tidak lupa untuk sarapan pagi sebelum mengikuti tes psikotes, karena dapat mempengaruhi ketenangan dalam mengerjakan soal.

Untuk diketahui, seleksi uji kompetensi ini diikuti oleh 659 orang peserta yang lolos seleksi administrasi dari sekitar 1.700-an pelamar. Mereka bersaing untuk mendapatkan tempat di 120-an formasi yang dibuka.(*/LUR)

penulis: LUR

Komentar Via Facebook