KPU Babel Sosialisasikan Pemilu ke Penyandang Disabilitas
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

KPU Babel Sosialisasikan Pemilu ke Penyandang Disabilitas

KPU Babel Sosialisasikan Pemilu ke Penyandang Disabilitas
Sosialisasi Pemilu 2019 bagi pemilih penyandang disabilitas di Sekretariat KPU Babel, Senin (15/4/2019) .(IST)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar sosialisasi Pemilu 2019 bagi pemilih penyandang disabilitas, Senin (15/4/2019). Sosialisasi dilaksanakan di Sekretariat KPU Babel. 

Anggota KPU Babel Divisi Sosialisasi, Fahrurrozi mengatakan TPS yang ramah disabilitas menjadi prioritas KPU dalam memberikan kemudahan untuk memberikan suara. 

"Semua orang punya hak yang sama, punya tugas dan peran yang sama dalam menyukseskan pemilu, tidak terkecuali disabilitas, punya suara yang sama," kata Fahrurrozi. 

Sementara itu, Ketua Pusat Pemilihan Umum Akses Penyandang Cacat (PPUA PENCA) Babel, Nurdianti. "Pemilu yang aksesibilitas menjadi harapan teman-teman disabilitas, karena teman-teman disabiltas sangat antusias mengikuti pemilu 2019," ujar Nurdianti.  

Senada dengan Nurdianti, Ketua Ikatan Tuna Netra Kepulauan Babel, Jumadi merasakan harapan yang sama dalam Pemilu 2019. Dia mengatakan, kegiatan kali ini merupakan kali kedua sosialisasi Pemilu 2019 digelar kepada pemilih disabilitas. 

"Pemilu kali ini terasa lega, sosialisasi pemilu dari KPU Babel menyediakan surat suara braile, sehingga pemilih tuna netra dapat memilih secara jurdil, secara mandiri, menentukan pilihan kami sendiri dalam bilik suara, tanpa harus didampingi,"katanya. (*/rls)

penulis:

Komentar Via Facebook