H-1 Pemilu, KPU Kota Pangkalpinang Mulai Distribusikan Surat Suara 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

H-1 Pemilu, KPU Kota Pangkalpinang Mulai Distribusikan Surat Suara 

H-1 Pemilu, KPU Kota Pangkalpinang Mulai Distribusikan Surat Suara 
Petugas memindah logistik Pemilu dari gudang logistik Jelutung Subur ke truk untuk didistribusikan, Selasa (16/4) pagi.WARTABANGKA.COM/BAYU

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Satu hari sebelum menjelang Pemilu Serentak 2019, KPU Kota Pangkalpinang mulai melakukan  pendistribusian surat suara ke sekitar lokasi TPS se-wilayah Kota Pangkalpinang.

"Semua logistik itu sudah lengkap, sehingga kami pastikan itu akan dilakukan pendistribusian, H-1," kata Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung (Babel), Davitri saat memantau gudang logistik Jelutung Subur, Selasa (16/4) pagi.

Hal tersebut, dijelaskan dia, sesuai dengan UU Nomor 7 tahun 2017, satu hari sebelum pemilu serentak, seluruh logistik harus berada di TPS yang tersebar."Pada prinsipnya H-1, semua logistik berada disekitar TPS, artinya bisa di kantor kelurahan atau kantor desa," terangnya.

Dia mengungkapkan, pendistribusian surat suara tersebut tidak ditempatkan di TPS, dikarenakan faktor keamanan. "Karena kalau diberikan semua kepada lokasi TPS berada, itu kan faktor keamanan," ungkapnya. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook