Bawaslu Bangka Tengah Tertibkan 9660 APK, Paling Banyak di Lubuk Besar
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Bawaslu Bangka Tengah Tertibkan 9660 APK, Paling Banyak di Lubuk Besar

Bawaslu Bangka Tengah Tertibkan 9660 APK, Paling Banyak di Lubuk Besar
Penertiban APK yang dilakukan Bawaslu Bangka Tengah saat masa tenang Pemilu 2019, Senin (15/4).(IST)

WARTABANGKA.COM, KOBA -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah menertibkan sebanyak  9.660 alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di sejumlah titik secara serentak pada Senin (15/4).

Penertiban saat masa tenang pemilu ini dilakukan oleh Panwaslu kecamatan bekerjasama dengan BKO Sat Pol PP didampingi pengamanan dari Kepolisian di masing-masing Polsek. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Robianto menuturkan sebelumnya melakukan penertiban pihaknya sudah mengimbau partai politik serta tim kampanye untuk menertibkan secara mandiri APK yang terlapang.  

"Dalam penertiban ini kami tetap mengedepankan sikap santun dan menjaga kondusifitas, kedamaian serta keamanan di wilayah Kabupaten Bangka Tengah jelang pelaksanaan pemilu, 17 April mendatang," kata Robianto.

Robianto mengharapkan pada masa tenang hingga hari pungut hitung, tidak ada lagi APK yang terpasang. "Kita juga melakukan operasi semut dengan melibatkan pengawas TPS untuk membersihkan bahan kampanye berupa stiker yang terpasang di rumah-rumah warga," terangnya.

Sementara itu, Koordinator Divisi Hukum, Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Tri Buwono merinci jumlah APK yang ditertibkan yaitu di Kecamatan Koba sebanyak 1.538 buah, Lubuk Besar sebanyak 5.821 buah, Namang sebanyak 783 buah, Pangkalan Baru sebanyak 340 buah, Simpangkatis sebanyak 369 buah dan Sungaiselan sebanyak 809 buah.

“Jumlah APK yang kami tertibkan memang menurun, karena sebagian sudah ditertibkan sendiri oleh peserta Pemilu. Kami sangat mengapresiasi kepada peserta Pemilu yang telah menindaklanjuti surat yang kami layangkan tersebut. Karena hal yang kami lakukan ini semata-mata untuk menciptakan pemilu bersih, demokratis dan bermartabat," tambah Wahyu. (*/rls)

penulis:

Komentar Via Facebook