KPU Pangkalpinang Distribusikan 529 Kotak Suara ke Kelurahan 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

KPU Pangkalpinang Distribusikan 529 Kotak Suara ke Kelurahan 

KPU Pangkalpinang Distribusikan 529 Kotak Suara ke Kelurahan 
Ketua KPU Pangkalpinang, Penti

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota  Pangkalpinang telah mendistribusikan 529  kotak suara ke seluruh kelurahan yang ada di daerah tersebut, Selasa (16/4).

"Yang kita distribusikan ini, 529 untuk yang pagi, kemudian yang Lapas II itu kemungkinan sore nanti," kata Ketua KPU Pangkalpinang, Penti kepada sejumlah wartawan di Gudang Jelutung Subur, Selasa.

Dia mengungkapkan, pendistribusian kotak suara tersebut menggunakan 13 truk yang telah disediakan oleh PT  Pos Pangkalpinang.

"Untuk armada dari PT  Pos ini, mereka menyediakan 13 truk, jadi sekali jalan itu kemungkinan dua atau tiga truk, tergantung kebutuhan masing-masing luas wilayah kecamatan dan kelurahan," ungkap Penti. 

Lebih lanjut, dia menjelaskan, logistik yang telah ditempatkan di masing-masing kelurahan, dijaga ketat oleh aparat kepolisian. "Kemudian sekitar subuh, biasanya sudah diambil oleh kawan-kawan KPPS untuk digunakan di TPS masing-masing," lanjutnya.

Terkait surat suara yang rusak, dia mengungkapkan, ada 8.000 lebih dan akan dilakukan pemusnahan pada hari ini. "Nanti akan kita musnahkan bersama-sama, kemudian kita buat berita acaranya untuk dilaporkan ke Bawaslu dan KPU provinsi," pungkasnya (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook