Kalahkan MU 3-0, Barcelona Melaju ke Semi Final Liga Champions
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Kalahkan MU 3-0, Barcelona Melaju ke Semi Final Liga Champions

Kalahkan MU 3-0, Barcelona Melaju ke Semi Final Liga Champions
Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Manchester United di babak perempat final Liga Champions, Rabu (17/4). Sergio Pérez/Reuters

WARTABANGKA.COM- Barcelona menjamu tamunya Manchester United di leg 2 perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu dini hari (17/4). Butuh menang, Setan Merah malah menyerah 3-0 lewat dua gol Lionel Messi dan satu dari Philippe Coutinho.

Dengan hasil ini, El Blaugrana melaju ke semi final dengan unggul agregat 4-0. Di babak semi final, Barcelona masih menunggu pemenang dari laga perempat final lain yaitu FC Porto melawan Liverpool. 

Barcelona sangat mendominasi pada laga ini. Tercatat, anak asuh Ernesto Valverde ini unggul jauh dalam penguasaan bola hingga 65 persen dengan enam tembakan tepat sasaran berbanding dua.

Di awal laga, MU memang mampu menekan lini pertahanan Barcelona, sejumlah peluang sempat tercipta namun masih jauh dari sasaran. Perlahan tapi pasti, Luis Suarez Cs mulai mendominasi pertandingan sejak menit 10. 

Gol akhirnya tercipta untuk Barcelona lewat kaki Messi. Sepakan kaki kiri penyerang berkebangsaan Argentina itu dari luar kotak pinalti tak mampu di tepis kiper MU, David De Gea. 1-0 Barca memimpin.

Berselang empat menit, gawang MU kembali kebobolan. Messi lagi-lagi mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh De Gea.  Setelahnya tidak ada peluang bagus tercipta. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai, Barca masih mendominasi permainan. Lini belakang MU yang dikawal Phil Jones dan Chris Smalling, dibuat  kocar kacir oleh trio Messi-Suarez-Coutinho.

Di menit ke-61, gawang MU kembali kebobolan lewat Coutinho setelah tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mampu menembus gawang De Gea. Skor tak berubah tetap 3-0 hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. (*/)

 

penulis:

Komentar Via Facebook