Ajax Amsterdam Kubur Mimpi Juventus di Liga Champions 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Ajax Amsterdam Kubur Mimpi Juventus di Liga Champions 

Ajax Amsterdam Kubur Mimpi Juventus di Liga Champions 
Pemain Ajax Amsterdam merayakan keberhasilannya melaju ke semi final Liga Champions setelah mengalahkan tuan rumah Juventus 2-1, Rabu (17/4). (foto: uefa.com)

WARTABANGKA.COM - Klub Seri A Italia, Juventus harus mengubur mimpinya untuk melangkah ke semi final Liga Champions. Di leg kedua yang digelar di Allianz Stadium, Kota Turin, Si Nyonya Tua harus bertekuk lutut dari  tamunya Ajax Amsterdam dengan skor 2-1. 

Bermain di kandang sendiri, Juventus mampu tampil menjanjikan di awal laga. Buktinya, lewat Cristiano Ronaldo mampu membawa Juve memimpin lewat golnya di menit ke-28. Namun, keunggulan Si Nyonya Tua tak bertahan lama setelah gelandang Ajax, Donny van de Beek mampu menyamakan skor 1-1 di menit 34.

Di babak kedua, pelatih Massimiliano Allegri mencoba memainkan Moise Kean menggantikan Paulo Dybala yang kurang efektif di babak pertama. Namun, de Godenzonen-julukan Ajax- dengan sejumlah pemain mudanya malah membuat pemain Juventus tertekan.

Mencoba membuat gol keunggulan, Juve malah kecolongan di menit 67. Gol sundulan pemain belakang Ajax, Matthijs de Ligt mampu mengoyak gawang Wojciech Szczesny dan membungkam puluhan ribu supporter tuan rumah. Unggul 2-1, tim asuhan Erik Ten Hag bermain makin nyaman dan berhasil menciptakan sejumlah peluang untuk menambah gol. 

Cristiano Ronaldo yang diharapkan pendukung Juve mampu memberikan sentuhan magisnya dibuat tak berkutik, bahkan harus menerima kartu kuning karena melanggar pemain Ajax, Joe Veltman di penghujung laga. Dengan kemenangan ini, Ajax Amsterdam unggul agregat 3-2 atas Juventus setelah di leg pertama bermain imbang 1-1. 

Di laga semi final, Ajax Amsterdam  akan menunggu pemenang pertandingan perempat final lainnya antara Manchester City menghadapi Totenham Hotspur yang akan digelar Kamis dini hari. (*/) 


 

penulis:

Komentar Via Facebook