Gubernur Babel Tidak Diperbolehkan Masuk TPS 07 oleh Pengawas, Ini Alasannya
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Gubernur Babel Tidak Diperbolehkan Masuk TPS 07 oleh Pengawas, Ini Alasannya

Gubernur Babel Tidak Diperbolehkan Masuk TPS 07 oleh Pengawas, Ini Alasannya
Pengawas TPS 07 Kelurahan Selindung Lama Kecamatan Gabek, Pangkalpinang saat menghentikan langkah Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, saat memasuki kawasan TPS, Rabu (17/4). Kehadiran Erzaldi didampingi Kapolda Babel Brigjen Istiono bersama rombongan di TPS 07, untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar. WARTABANGKA.COM/BAYU

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman beserta Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono dan unsur Forkopimda melakukan pemantauan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Pangkalpinang, Rabu (17/4).

Pemantauan yang dilakukan gubernur beserta rombongan untuk melihat dan memastikan proses pemungutan suara berjalan lancar.  Namun, saat memantau TPS 007 di Kelurahan Selindung Lama, Kecamatan Gabek, gubernur tidak diperbolehkan masuk ke dalam TPS oleh seorang pengawas TPS. 

"Maaf pak, yang berada di TPS hanya pemilih, saksi dan petugas TPS, selebihnya tidak diperbolehkan masuk, Pak," kata pengawas TPS yang diketahui bernama Dewi Anika. Mendengar hal itu, gubernur kemudian mengikuti perkataan pengawas tersebut dan memilih memantau proses pencoblosan dari luar TPS.

Kepada wartawan, gubernur mengatakan partisipasi masyarakat Babel pada Pemilu 2019 ini lebih tinggi dibandingkan Pemilu sebelumnya. "Saya melihat bahwa partisipasi masyarakat sangat tinggi sekali, itu terbukti sekarang jam 11.00 masih ada orang antri di TPS," katanya.

Dia optimis, partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 ini dapat mencapai target yang diharapkan. "Saya sangat optimis bahwa partisipasi masyarakat di Babel ini untuk Pilpres dan Pemilu tahun ini lebih tinggi. Mudah-mudahan akan mencapai target yang kita targetkan itu 77,7 persen," ungkapnya.

Selain memantau TPS 07 di Selindung Lama, gubernur  beserta rombongan akan melanjutkan pantauan ke beberapa TPS lainnya. "Kami meninjau beberapa TPS, masing-masing kabupaten ada satu, di Semabung untuk Kota Pangkalpinang, Selindung, terus kami ke Kace. Kabupaten Bangka, terus kami ke Kampung Dul, kemudian ke Air Mesu," tandasnya.(*/DEI)


 

penulis: DEI

Komentar Via Facebook