Satukan Pemahaman, Bawaslu Pangkalpinang Gelar Rapat Evaluasi Bersama Panwascam
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Satukan Pemahaman, Bawaslu Pangkalpinang Gelar Rapat Evaluasi Bersama Panwascam

Satukan Pemahaman, Bawaslu Pangkalpinang Gelar Rapat Evaluasi Bersama Panwascam
Rapat evaluasi yang dilaksanakan Bawaslu Pangkalpinang di Hotel Grand Mutiara, Kamis (18/4). WARTABANGKA.COM/EDY

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Bawaslu Kota Pangkalpinang menggelar rapat evaluasi pasca pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, Kamis (18/4). Rapat yang digelar di Hotel Grand Mutiara ini diikuti Panwas Kecamatan  di daerah itu. 

Anggota Bawaslu Kota Pangkalpinang Divisi Pencegahan dan Hubal, Luksin Siagian mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan satu pemahaman dalam menyelesaikan permasalahan rekap di kecamatan.

"Artinya nanti kita buka satu kata, satu irama, benar katakan benar. Jangan sampai nanti terjadi masalah lagi di kecamatan," kata Luksin kepada wartabangka.com, Kamis sore.

Dia mengungkapkan, potensi-potensi pelanggaran pada pemungutan suara kemarin memang ada dan sekarang dalam proses inventarisasi.

"Kemarin juga kita lihat sama-sama, bahwa pemilih yang pakai e-KTP banyak, tapi kan kita pastikan mereka harus pakai A5, nah ini kita inventarisir dulu, apakah ditempat lain ada yang seperti itu atau ada masalah yang lain," ungkapnya.

Setelah melakukan inventarisir, lanjut Luksin, Bawaslu Kota Pangkalpinang akan membuat form pengawasan dan menyampaikan rekomendasi kepada PPK untuk ditindaklanjuti. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook