Maksimalkan Pengawasan Rekapitulasi Suara, Bawaslu Usulkan Petugas Kesehatan di Setiap Kecamatan
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Maksimalkan Pengawasan Rekapitulasi Suara, Bawaslu Usulkan Petugas Kesehatan di Setiap Kecamatan

Maksimalkan Pengawasan Rekapitulasi Suara, Bawaslu Usulkan Petugas Kesehatan di Setiap Kecamatan
Divisi Penindakan, Pelanggaran dan Sengketa Pemilu Bawaslu Pangkalpinang, Novrian Saputra. WARTABANGKA.COM/BAYU

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Dalam rangka memaksimalkan proses pengawasan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang megusulkan adanya petugas kesehatan.

"Bawaslu memandang perlu adanya penempatan petugas kesehatan tersebut, untuk melakukan pemantauan dan penanganan kesehatan. Baik itu bagi petugas maupun saksi parpol yang saat ini sedang melakukan rapat pleno," kata Divisi Penindakan, Pelanggaran dan Sengketa Pemilu Bawaslu Pangkalpinang Novrian Saputra kepada wartabangka.com, Rabu (24/4).

Usulan tersebut lanjutnya, mengingat rapat pleno yang masih berjalan dan dimungkinkan berlansung lebih kurang satu minggu. 

"Sehingga kekahawatiran terhadap mereka cukup beralasan mengingat pleno yang mereka lakukan ini dari pagi hingga tengah malam. Tidak jarang juga dilakukan sampai dini hari," imbuhnya.

Novrian pun berharap, pemerintah daerah melalui dinas kesehatan dapat membantu proses ini dengan melibatkan Puskesmas di kecamatan masing-masing.

"Untuk memastikan tidak ada lagi penyelenggara yang terjatuh sakit. Karena sampai saat ini, sudah banyak penyelenggara di beberapa wilayah di Indonesia yang jatuh sakit akibat kelelahan dan ada juga yang sampai meninggal. Tentunya ini sangat tidak kita harapkan," tandasnya. (*)

penulis:

Komentar Via Facebook