715 Atlet Wushu Siap Tanding Rebut Piala Presiden
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

715 Atlet Wushu Siap Tanding Rebut Piala Presiden

715 Atlet Wushu Siap Tanding Rebut Piala Presiden
Salah satu peserta menunjukkan aksinya, dalam Opening Ceremony (Kejurnas) Wushu 2019 tingkat junior dan senior, di GOR Sahabuddin Pangkalpinang, Sabtu (22/6) malam. Kejurnas yang digelar 22-27 Juni 2019 itu, diikuti oleh 715 atlet dengan memperebutkan piala Presiden RI. WARTABANGKA.COM/NAJ

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Bangka Belitung (Babel) kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2019 tingkat junior dan senior, yang berlangsung 22-27 Juni 2019, di GOR Sahabuddin Pangkalpinang.

Kejurnas Wushu resmi dibuka tadi malam (22/6) yang memperebutkan Piala Presiden RI ini, dibuka dengan menabuh genderang oleh Ketua Umum Wushu Indonesia Airlanggar Hartarto didampingi Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Dalam laporannya, Ketua Pengprov Wushu Babel Ricky Kurniawan menjelaskan tahun ini, Babel kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan sekaligus menjadi ajang Babak Kualifikasi PON ke XX Tahun 2020, yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua.

"Total peserta atletnya lebih banyak dari yang sebelumnya yakni sebanyak 715 atlet. Yakni, 66 atlet senior putra, 47 atlet senior putri, 136 altet junior putra dan 56 atlet junior putri, dari 27 provinsi yang mengirimkan atletnya," jelasnya.

Baca juga: Gubernur Erzaldi Harap Ada "Lindswell Kwok" yang Lahir dari Kejurnas Wushu 2019

Ricky juga menghaturkan rasa terima kasih atas diselenggarakan kejurnas Wushu di Babel yang berlangsung mulai tadi malam hingga 27 Juni 2019 mendatang.

"Kepada atlet saya ucapkan selamat bertanding. Kita ingatkan kepada seluruh peserta bahwa hanya akan ada beberapa orang saja yang akan jadi juara, namun jika bertanding dengan penuh semangat dan kejujuran, maka saudara-saudara (atlet) sesungguhnya adalah pemenang sebenarnya," ungkapnya.

Opening Ceremony itu juga turut dihadir istri Gubernur Babel Melati Erzaldi, jajaran anggota DPR RI fraksi Partai Golkar, Bapak Wushu Indonesia IGK Manila, perwakilan Komite Olahraga Indonesia (KONI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Babel Ricky Kurniawan serta para atlet dan official team. (NAJ)

penulis: NAJ

Komentar Via Facebook