Babel Jadi Tuan Rumah Intercity Evergreen Cup XII, Berikut Jadwal dan Lokasi Pertandingan
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Babel Jadi Tuan Rumah Intercity Evergreen Cup XII, Berikut Jadwal dan Lokasi Pertandingan

Babel Jadi Tuan Rumah Intercity Evergreen Cup XII, Berikut Jadwal dan Lokasi Pertandingan
Ketua Panitia Pelaksana Basket ICEG Cup XII, Abet Suhaian memaparkan tentang pelaksanaan event Basket ICEG XII kepada awak media di John Fresh Cafe, Rabu (24/4). (wartabangka.com/DEI)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Event olah raga Basket Intercity Evergreen (ICEG) Cup XII akan digelar di Kota Pangkalpinang mulai tanggal 27 - 30 April 2019. Sebagai tuan rumah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah menetapkan tiga lokasi pertandingan untuk pergelaran event tahunan ini.

"Intercity Evergreen Cup XII ini akan digelar di Stadion GOR Sahabuddin, kemudian Lapangan ASM di Air Itam, dan Lapangan BMNL, Membawa," kata Ketua Panitia Pelaksana, Abet Suhaian saat konferensi pers di John Fresh Cafe, Rabu (24/4).

Dia mengungkapkan, event ICEG CUP XII pada umumnya diikuti oleh para pemain yang sudah tidak muda lagi, bahkan ada dua orang pemain yang berusia 80 tahun ke atas. 

"Jadi kejuaraan Integrity Evergreen Cup ini sebetulnya kejuaraan kelompok umur yang sudah tua, event ini merupakan event reuni tapi oleh pengurus yang baru itu, mereka (PBSI) mengolah ditambah dengan pemain-pemain muda," ungkapnya.

Dia menyebutkan, event ICEG CUP XII ini diikuti oleh 39 tim dari Indonesia dan satu tim dari Singapura. Selain itu, event ini juga bertujuan untuk menarik wisatawan dan memperkenalkan aneka kuliner khas Bangka Belitung.

"Kita sudah mempromosikan kepada para peserta tempat-tempat wisata yang menarik dan aneka kuliner khas Babel, tapi kayaknya mereka lebih tahu dari kita dimana hotel yang bagus, makanan yang enak disini," ungkapnya.

"Belum ditambah penyorak (supporter), teman, keluarga dari para peserta yang ikut, bisa sampai 1.000 orang lebih," ujarnya.

Dengan demikian, dia berharap, event Intercity Evergreen Cup ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya. "Jadi kita hanya berharap Intercity Evergreen Cup ini dapat berlanjut terus," harapnya.

Adapun kategori tim yang diatur berdasarkan umur pemain, yakni, Kategori laki-laki, Umur 36-45 masuk kelompok Klasik dan Super, Umur 46-53 kelompok Klasik dan Super.

Kemudian, Umur 54-59 kelompok klasik, umur 60-64 klasik,  umur 65-69 klasik, umur 70 ke atas kelompok klasik, dan kategori putri umur 36 ke atas klasik. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook