Tiket Pesawat Mahal, 20 Tim Peserta ICEG CUP 2019 Mengundurkan Diri  
Banner DPRD Babel Panwascam Bawaslu Bateng
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Tiket Pesawat Mahal, 20 Tim Peserta ICEG CUP 2019 Mengundurkan Diri  

Tiket Pesawat Mahal, 20 Tim Peserta ICEG CUP 2019 Mengundurkan Diri  
Harga tiket pesawat mahal 20 tim peserta ICEG XII di Pangkalpinang membatalakn diri. (wartabangka.com)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG --- Sebanyak 20 tim mengundurkan diri untuk ikut berpartisipasi pada event Intercity Evergreen (ICEG) Cup XII 2019 di Kota Pangkalpinang, lantaran masih tingginya harga tiket pesawat untuk ke kota Pangkalpinang.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana ICEG XII 2019, Abet Suhaian, dalam konferensi pers, di John Fresh Cafe, Rabu (24/4).

"Sebelum tiket naik, informasinya ada  63 tim yang akan ikut bertanding, tetapi yang konfirmasi sekarang hanya 40 tim Indonesia dan satu tim Asia dari Singapura, ya bisa dibilang 20 persen berkurang lah," ujarnya.

Pembatalan ini, kata Abet, dikarenakan tingginya harga tiket pesawat, ditambah beberapa peserta masih didibukkan paska pemilu serentak 2019.

"ada 20-an tim membatalkan diri, yang banyak cancel adalah domestik, dari Sulawesi salah satunya, kalau Asia, Filipina sebetulnya sudah mau ikut tetapi membatalkan karena disana juga pemilu," imbuhnya.

Untuk persoalan harga tiket ini, Abet yang juga pebasket veteran ini mengaku, sudah pernah membicarakan hal ini dengan maskapai penerbangan di Babel, namun sayangnya  belum bisa mendukung event ini.

"Kami sudah berupaya temui maskapai Sriwijaya Air, Garuda, Lion dan Wing, tapi enggak bisa membantu, mereka mau booking full, tapikan tim enggak bisa serentak, padahal kita minta harga tiket Rp800 ribu baik connecting maupun direct flight," jelasnya.

Baca juga: Babel Jadi Tuan Rumah Intercity Evergreen Cup XII, Berikut Jadwal dan Lokasi Pertandingan

Meskipun peserta yang akan bertanding tidak sesuai target, pihaknya akan menyelenggarakan event ini dengan semaksimal mungkin.

"Pada 29 April kami juga akan menggelar Gala Dinner, di Gale-gale Resto dan pertandingan akan kita fokuskan di tiga lapangan basket," tandasnya.

Tak hanya sekedar bertanding, pihaknya juga akan mempromosikan pariwisata yang ada di Provinsi Babel, baik wisata alam dan kuliner.

"Event ini unik, karena sebelas kali dilaksanakan di kota besar dan baru pertama digelar di provinsi kepulauan, dan Babel juga baru pertama menyelenggarakan kegiatan ini," tandasnya.

Intercity Evergreen Cup XII ini, akan dilaksanakan pada 27-30 April 2018 di kota Pangkalpinang, dan  informasi mengena event ini dapat diakses melalui website iceg12.goodbangka.com.(*/LUR)

penulis: LUR

Komentar Via Facebook