Sembilan Tahun Perjalanan Komunitas Fotografer Sungailiat, Maulana: Silaturahmi dan Berguna Bagi Banyak Orang
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Sembilan Tahun Perjalanan Komunitas Fotografer Sungailiat, Maulana: Silaturahmi dan Berguna Bagi Banyak Orang

Sembilan Tahun Perjalanan Komunitas Fotografer Sungailiat, Maulana: Silaturahmi dan Berguna Bagi Banyak Orang
Puluhan Fotografer yang ada di Bangka Belitung (Babel) yang tergabung dalam Fotografer Babel Islands (FBI), ikut meramaikan kegiatan peringatan Ulang tahun Komunitas Fotografer Sungailiat ( KOMFOS ), di Puri Ansell kawasan Pantai Tongaci Sungailiat, Rabu siang (1/5). dok. Komunitas Fotografer Sungailiat

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Puluhan Fotografer yang ada di Bangka Belitung yang tergabung dalam Fotografer Babel Islands (FBI), ikut meramaikan kegiatan peringatan Ulang tahun Komunitas Fotografer Sungailiat ( KOMFOS ), di Puri Ansell kawasan Pantai Tongaci Sungailiat, Rabu siang (1/5).

Kemeriahaan peringatan Hut ke-9 Komunitas Fotografer Sungailiat itu, juga dihadiri berbagai beberapa UKM Fotografi dari kampus dan universitas.

Seperti Polman Jepret-Jepret (Pjeje), Koper UBB, UKM Fotografi Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat dan juga dihadiri Komunitas Fotografer dari Bangka Selatan, Bangka Barat, Pangkalpinang dan Belinyu.

Dalam kesempatan itu ketua KOMFOS M Maulana dalam sambutannya sempat menyampaikan, kilas balik perjalanan KOMFOS mulai dari berdiri komunitas hingga menginjak usia ke- 9 tahun sekarang.

“Untuk perjalanan KOMFOS sebetulnya panjang, mulai dari mencari nama komunitas kita ini hingga pengartiannnya. Dan kegiatan-kegiatan pun telah banyak kita lakukan. Intinya kita mau, komunitas kita ini selain untuk mencari teman sesama fotografer, KOMFOS juga maunya berguna untuk orang banyak, jadi tidak hanya untuk pribadi,” ungkap Maulana.

Tidak hanya Hunting foto bersama, berbagai kegiatan KOMFOS pun telah banyak dilakukan. 

“Jadi selain kumpul untuk Hunting foto dan berbagi ilmu serta mempererat tali silahturahmi AntarSesama fotografer. Kita juga kerap melakukan pameran foto dan lelang foto. Sejak KOMFOS berdiri hingga sekarang, kita juga sering melaksanakan lelang foto amal, yang mana hasil dari lelang foto tersebut kita sumbangkan kepada yang berhak menerimanya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga Maulana juga berpesan, agar seluruh fotografer yang baru bergabung agar terus mengasah kemampuan dan terus berkarya.

“Kepada kawan-kawan yang baru gabung di dunia fotografi, khusunya di UKM fotografi kampus-kampus agar teruslah belajar. Semakin banyak kita motret, semakin banyak juga kita dapat pengalaman, intinya jangan malu atau minder untuk bertanya. Disini banyak juga kawan-kawan yang sudah paham didunia fotografi, perbanyak Sharing ilmu dan pengalaman. Untuk alat kamera atau lensa jangan dipermasalahkan, gunakan dan pahami peralatan yang ada, “ imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Fotografer Babel Islands (FBI) Alpine Septiansyah yang berkesempatan hadir mengatakan, kegiatan Hunting foto bersama yang dilakukan, lebih kepada ajang silahturahmi AntarSesama fotografer.

”Kita dari FBI menyambut baik kegiatan yang dilakukan KOMFOS,. Kita berharap, kegiatan seperti ini agar terus dapat dilaksanakan. Intinya kita mempererat tali silahturahmi, mungkin sebagian kawan-kawan ada yang belum kenal sesame fotografer, jadi disinilah tempatnya,"  ungkap Alpine. (*/rls)

penulis:

Komentar Via Facebook