Jokowi-Amin Raih Suara Terbanyak di Pangkalpinang
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Jokowi-Amin Raih Suara Terbanyak di Pangkalpinang

Jokowi-Amin Raih Suara Terbanyak di Pangkalpinang
Komisioner KPU Kota Pangkalpinang menandatangani berita acara pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019, di Hotel Sahid Bangka, Jumat (3/5) malam. Usai pleno, kotak suara dibawa ke gudang logistik. WARTABANGKA.COM/BAYU

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di tujuh kecamatan telah disahkan oleh KPU Kota Pangkalpinang.

Dan penyerahan berita acara, telah diserahkan secara simbolis kepada para saksi partai politik (Parpol), Sabtu (4/5) dini hari di sekretariat KPU Kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini, kita telah menyelesaikan hasil penghitungan suara di tujuh kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang," ucap Ketua KPU Kota Pangkalpinang Penti kepada wartabangka.com.

Dari hasil penghitungan suara yang telah disahkan oleh KPU tersebut. Pasangan Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi Dodo-Maruf Amin memperoleh suara terbanyak dari Prabowo-Sandi untuk Kota Pangkalpinang.

Berikut hasil rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) di masing-masing kecamatan se- Kota Pangkalpinang.

Kecamatan Bukit Intan, Paslon Jokowi-Amin memperoleh 12.648 suara, sementara Prabowo-Sandi kalah telak dengan peroleh 7.244 suara, Kecamatan Taman Sari, Prabowo-Sandi unggul dengan perolehan suara 6.282, sedangkan Jokowi-Amin 5.665 suara.

Kemudian Kecamatan Pangkalbalam, Jokowi-Amin kembali unggul dengan 7.521 suara, sementara Prabowo-Sandi memperoleh 4.681 suara. Kecamatan Rangkui, Jokowi-Amin raih 11.121 suara, sementara Prabowo-Sandi 9.245 suara.

Selanjutnya untuk Kecamatan Gerunggang, Jokowi-Amin kalah dengan raihan suara 8.311, sementara Prabowo-Sandi memperoleh 13.304 suara. Kecamatan Gabek, Jokowi-Amin unggul tipis dengan 8.709 sedangkan Prabowo-Sandi 8.027 suara.

Terakhir Kecamatan Girimaya, pasangan Jokowi-Amin kembali menang telak dengan meraih suara sebanyak 7.144 sedangkan Prabowo-Sandi hanya memperoleh 3.681 suara. 

Jadi total suara untuk pilpres dari tujuh kecamatan di Kota Pangkalpinang yakni, Jokowi-Amin mendapatkan  61.119 suara dan Prabowo-Sandi 52.464 suara. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook