PKK Desa Belo Laut Wakili Babel pada Lomba UP2K Tingkat Nasional 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

PKK Desa Belo Laut Wakili Babel pada Lomba UP2K Tingkat Nasional 

PKK Desa Belo Laut Wakili Babel pada Lomba UP2K Tingkat Nasional 
Sekda Bangka Barat, Yunan Helmi menyerahkan cenderamata kepada tim penilai lomba UP2K di Desa Belo Laut, Jumat (10/5).WARTABANGKA.COM/END

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - Tim PKK Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat akan mewakili Provinsi Bangka Belitung dalam Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Tingkat Nasional.  

Kepala Desa Belo Laut, Ibnu saat verifikasi Tim UP2K Tingkat Nasional di Kantor Desa Belo di Kantor Desa Belo Laut, Jumat (10/5) menuturkan pihaknya akan membawa tiga produk unggulan ke dalam lomba UP2K tersebut. 

“Empek-empek udang dari hasil laut yang branding, minuman kesehatan buah mengkudu dan juga ternak burung puyuh dari sisi daging dan kotorannya yang dapat diolah, itu semua sudah diproses dengan baik dan akan kita bawa di lomba itu," kata Ibnu.

Ketua TP PKK Provinsi Babel, Melati Erzaldi yang hadir dalam acara itu mengaku bangga Desa Belo Laut dapat mewakili Provinsi Babel dan bersaing dengan lima provinsi lain dalam lomba UP2K tingkat nasional.
 
“Saya berharap juga usaha ini dapat benar-benar dapat memberdayakan masyarakat khususnya ibu-ibu dan memberikan inspirasi kepada tim verifikasi melalui PPK Belo Laut yang awal modal hanya Rp200.000 bisa menjadi booming hingga sekarang,” tutupnya.

Sekda Bangka Barat, Yunan Helmi  mewakili Bupati Bangka Barat mengatakan akan selalu berusaha maksimal untuk mengimplementasikan pembangunan keluarga dan penduduk dan mendukung penuh Desa Belo Laut untuk mewakili Babel di lomba UP2K.

Sementara itu, salah seorang anggota tim verifikasi, Anggun Sri Ahyani menuturkan jika nantinya Desa Belo Laut menjadi juara agar produknya dapat selalu berkesinambungan demi desa dan masyarakat Belo Laut.

Turut hadir dalam acara itu Wakil Ketua 1 PKK Babel Lasmini, dua orang tim verifikasi Anggun Sri Ahyani dan Agnes Theresia Sri Suyanti, Kepala OPD Bangka Barat, Camat se-Bangka Barat  dan tamu undangan  lain. (*/END)

penulis: END

Komentar Via Facebook