Ada Takjil Mengandung Rhodamin di Pangkalpinang, Ini Tanggapan Molen
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Ada Takjil Mengandung Rhodamin di Pangkalpinang, Ini Tanggapan Molen

Ada Takjil Mengandung Rhodamin di Pangkalpinang, Ini Tanggapan Molen
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mendukung pengujian sampel takjil yang dilakukan oleh BPOM. Menurut dia, hal itu merupakan bentuk kerja sama yang positif antara Pemkot Pangkalpinang dengan pihak BPOM.

"Saya kira ini hal yang positif, ini kerja sama kita dengan Badan POM untuk menciptakan rasa nyaman, aman, baik kepada penjual maupun pembeli," kata Molen di Pasar Pagi, Pangkalpinang, Jumat (10/5) sore.

Menurut dia, walaupun dari hasil sampel terbukti ada satu jenis takjil yang mengandung Rhodamin B, namun secara keseluruhan makanan untuk berbuka puasa yang dijual di wilayah Pangkalpinang masih tergolong aman.

"Kalau secara keseluruhan. Saya kira Pangkalpinang ini aman lah, mudah-mudahan hari ini kita temukan semuanya negatif," ujarnya.

Baca juga: Uji Sampel Takjil, BPOM Pangkalpinang Temukan Kue Apem Mengandung Rhodamin  

Walau begitu, Molen mengimbau kepada masyarakat, apabila ada informasi atau menemukan makanan yang mengandung zat-zat berbahaya, agar segera melapor ke Badan POM.

"Sampaikan juga kepada kami, informasi-informasi yang mencurigakan, kira-kira ada penjual yang bermain disini, laporkan ke Badan POM," imbaunya. (*/DEI)

penulis:

Komentar Via Facebook