Antisipasi Lonjakan Pemudik, Ini Layanan yang Disiapkan Pelindo
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Ini Layanan yang Disiapkan Pelindo

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Ini Layanan yang Disiapkan Pelindo
General Manager Pelindo Cabang Pangkalbalam, Nugroho Iwan Prasetyanto. WARTABANGKA.COM/LUR

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Dampak dari kenaikan tiket pesawat, akan berimbas pada lonjakan penumpang yang menggunakan transportasi laut, meskipun menempuh perjalanan yang lebih lama, namun harganya ramah di kantong.

PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cabang Pangkalbalam, melakukan beberapa perbaikan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang jelang mudik lebaran.

"Di terminal penumpang kita tambah 10 kipas angin, ada juga ruang menyusui, layar monitor jadwal kedatangan kapal, semua kita siapkan agar penumpang merasa nyaman," kata General Manager Pelindo Cabang Pangkalbalam Nugroho Iwan Prasetyanto, belum lama ini.

Tak hanya itu, untuk fasilitas di toilet, pihaknya juga menyediakan air bersih dan berbagai tambahan lainnya.

"Kami akan melakukan perbaikan secara kontinu, melengkapi apa yang dibutuhkan," imbuhnya.

Ia tak memungkiri, jika lonjakan penumpang akan terjadi, pada awal puasa saja sudah mulai terlihat adanya Traffic (lalu lintas) penumpang yang cenderung meningkat.

"Sudah mulai ada peningkatan, lebaran nanti diperkirakan bisa 100 persen. Biasanya kondisi normal satu bulan biasanya 200.000 orang, kita prediksi 400-500ribu orang," ulasnya. (*/LUR)

penulis: LUR

Komentar Via Facebook