Dua Pelabuhan di Bangka Belitung Ini Kembali Dilirik IPC
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Dua Pelabuhan di Bangka Belitung Ini Kembali Dilirik IPC

Dua Pelabuhan di Bangka Belitung Ini Kembali Dilirik IPC
Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis IPC, Ogi Rulino. WARTABANGKA.COM/LUR

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) atau Indonesia Port Corporation (IPC) melirik investasi lanjutan di dua pelabuhan yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dua pelabuhan ini adalah pelabuhan Pangkalbalam dan pelabuhan Belinyu, yang dinilai memiliki prospek bisnis kedepan cukup potensial.

"Kita punya 12 cabang, Pangkalbalam punya peluang bisnis banyak, saya juga sudah ke Belinyu, sangat aktif aktivitasnya. Kita harapkan ada perbaikan, baik peralatan, kecepatan, service saya minta harus ditingkatkan terus," kata Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis IPC Ogi Rulino, belum lama ini.

Ia melihat, seiring perkembangan ekonomi di provinsi Babel yang terus meningkat, maka pintu masuk melalui pelabuhan harus diperbaiki dan dibenahi.

"Di Belinyu yang potensial seperti bongkar muat CPO, bahan bakar potensinya luar biasa , akan kita kembangkan," imbuhnya.

Investasi bisnis yang dikembangkan, kata dia, melihat perkembangan kedua pelabuhan ini. Bisa saja  akan lebih banyak ke arah kontainer, kemudian kecepatan terjaga demikian juga di bidang keamanannya.

Dua pelabuhan di Babel ini, merupakan salah satu pintu masuk menuju Provinsi Babel, selain pelabuhan lainnya. Yakni, Muntok yang dikelola oleh ASDP dan lainnya. (*/LUR)

penulis: LUR

Komentar Via Facebook