Wujudkan Prodi Kedokteran, Pemprov Babel Jajaki Kerja Sama dengan UNJA
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Wujudkan Prodi Kedokteran, Pemprov Babel Jajaki Kerja Sama dengan UNJA

Wujudkan Prodi Kedokteran, Pemprov Babel Jajaki Kerja Sama dengan UNJA
Wagub Babel, Abdul Fatah rapat bersama instansi terkait terkait pembukaan prodi kedokteran UBB di Kantor Gubernur Babel, Senin (13/5). WARTABANGKA.COM/LUR

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG- Keinginan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk membuka program studi (prodi) kedokteran di Universitas Bangka Belitung (UBB) sudah bulat. Berbagai tahapan sudah mulai dilalui oleh Pemprov Babel untuk memulai prodi tersebut, termasuk menjajaki kerja sama dengan Universitas Jambi beberapa waktu lalu.

"Kita memulai kerja sama dengan UNJA dengan pertimbangan memperoleh kemudahan dan bantuan secara cepat, karena tingkat komunikasi merintangi percepatan kalau ke luar Sumatera, makanya sudah kerja sama rektor UBB dan UNJA untuk melakukan suatu kerja sama dalam hadirkan prodi kedokteran," kata Wagub Babel Abdul Fatah dalam rapat bersama instansi terkait di Kantor Gubernur Babel, Senin (13/5). 

Fatah menginginkan, semua persiapan dan tahapan yang dilaksanakan  nantinya bisa diterapkan dalam aturan dan sistem sehingga pada tahun 2020, prodi kedokteran di UBB tersebut sudah bisa berjalan.

"Kalau semua sudah dilakukan sesuai norma, standar dan prosedur, kalau 2020 kita sudah bisa bergerak kita bergerak, tapi misalnya apabila masih ada yang belum terselesaikan kita menunda, paling tidak kita punya target," tandasnya.

Fatah menyadari, banyak hal yang harus dipenuhi untuk memenuhi persyaratan prodi kedokteran ini, termasuk diantaranya pemenuhan tenaga pengajar dari dokter spesialis dan pendukung lainnya.

"Tenaga pengajar melibatkan pihak Universitas Jambi mengenai persiapan dan ornamen yang kita perlukan," imbaunya.

Sementara itu, Direktur RSUD Soekarno Pemprov Babel, Armayani menambahkan dalam MoU perencanaan pendirian prodi kedokteran di Provinsi Babel, antara rektor UNJA dengan UBB,  beberapa tim melakukan pembicaraan dengan rektor dan dekan Universitas Jambi.

"Pada intinya fakultas kedokteran Jambi, siap membantu kita, mereka meminta segera membentuk panitia persiapan percepatan prodi pendidikan dokter UBB," ulasnya.

 Hal lainnya, tambah dia adalah berkaitan dengan tenaga pengajar, rekrutmen PHL dan  infrastruktur pendukung lainnya.(*/LUR)

penulis: LUR

Komentar Via Facebook