Wali Kota Pangkalpinang dan Pihak BNI Bertemu, Ini Poin-poin yang Dibahas
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Wali Kota Pangkalpinang dan Pihak BNI Bertemu, Ini Poin-poin yang Dibahas

Wali Kota Pangkalpinang dan Pihak BNI Bertemu, Ini Poin-poin yang Dibahas
Pertemuan antara Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dengan pihak BNI Pangkalpinang di Rumdin Wali Kota Pangkalpinang, Senin (13/5). WARTABANGKA.COM/EDY

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengadakan pertemuan dengan Bank BNI Kantor Cabang Pangkalpinang, Senin (13/5). Pertemuan yang digelar di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang ini membahas soal rencana kerja sama pinjaman modal UMKM dan e-Bank Sampah.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengatakan Bank BNI menawarkan pinjaman modal dengan bunga khusus kepada UMKM yang bekerjasama dengan HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). 

"Karena mereka (BNI-red) ada bunga khusus, lagi diskusi mengkombinasi bagaimana mereka memberikan pinjaman tanpa bunga," kata Molen kepada wartawan usai pertemuan itu. 

Terkait dengan kerja sama bank sampah, Molen menjelaskan, saat ini pihaknya masih dalam tahap diskusi. "Sehabis lebaran, nanti akan dipaparkan nian, ini kan baru awal, nanti kita diskusikan bersama OPD terkait," ujarnya.

Dia mengungkapkan, selama ini sudah banyak bank yang ingin mengadakan kerja sama dengan pemkot dan semuanya akan diakomodir sesuai dengan peruntukkannya.

"Alhamdulillah nanti akan kerja sama dengan seluruh bank yang ada di Kota Pangkalpinang, kita bagi spacenya, termasuk Pegadaian juga mau bikin gerbang kota," ungkapnya. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook