Siswa SMA/SMK se-Bangka Barat Lulus 100 Persen
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Siswa SMA/SMK se-Bangka Barat Lulus 100 Persen

Siswa SMA/SMK se-Bangka Barat Lulus 100 Persen
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bangka Belitung, Sudarni

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - Sebanyak 2033 siswa SMA/SMK se-Kabupaten Bangka Barat dinyatakan lulus 100 persen. Hal ini diketahui setelah pihak sekolah mengumumkan kelulusan siswanya di sekolah masing-masing, Senin (13/5).

Dari tujuh kabupaten dan kota se-Bangka Belitung, Bangka Barat menempati peringkat enam dengan 10 SMA dan 8 SMK. Adapun nilai rata-rata untuk tingkat SMA yaitu 47,80 dari total 1197 siswa yang lulus dan SMK dengan nilai rata-rata 45,61 dari total 836 siswa yang lulus.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Bangka Belitung, Sudarni mengatakan melihat dari ranking Bangka Barat dari tujuh kabupaten dan kota, perlu ada peningkatan di tahun ajaran berikutnya. Namun dia tetap mengapresiasi, usaha yang dilakukan pihak sekolah.

“Artinya sekolah sudah dengan caranya masing-masing dari mulai bimbel (bimbingan belajar-red), tugas mandiri, pendalaman materi, tutorial dan sebagainya sekurangnya satu sekolah lima program,” ujar Sudarni, Senin (13/5). 

Dia juga mengimbau kepada seluruh siswa agar tidak melakukan konvoi karena dapat mengganggu lalulintas dan tidak melakukan aksi coret mencoret baju sekolah. 

“Saya sudah menyarankan kalau baju itu daripada dicoret-coret gak berguna lebih baik di serahkan kepada adik kelas siapa saja apakah dari kalian langsung atau melalui sekolah,” pungkasnya.(*/END)

penulis: END

Komentar Via Facebook