Bawaslu Pangkalpinang Awasi Penertiban Baliho Ucapan Selamat Kemenangan Capres 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Bawaslu Pangkalpinang Awasi Penertiban Baliho Ucapan Selamat Kemenangan Capres 

Bawaslu Pangkalpinang Awasi Penertiban Baliho Ucapan Selamat Kemenangan Capres 
Satpol PP Pangkalpinang saat menertibkan baliho ucapan selamat kemenangan capres, Senin (13/5). (IST)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang mengawasi jalannya penurunan spanduk dan baliho ucapan selamat kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang tersebar di beberapa lokasi di daerah itu.

Senin (13/5), Pemkot Pangkalpinang melakukan penertiban baliho ucapan baik itu kepada pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Maaruf Amin dan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat (Humas) dan Hubungan AntarLembaga (Hubal) Luksin Siagian kepada wartawan mengatakan kehadiran Bawaslu saat penurunan tersebut hanya sebatas memantau dan mengawasi spanduk maupun baliho yang diturunkan.

"Jadi hanya memantau dan kita mengawasi bahwa memang yang diturunkan itu baliho paslon 01 dan paslon 02, agar adanya keadilan dalam proses tersebut," kata Luksin kepada wartabangka.com, Senin (13/5). 

Baca juga: Pemkot Pangkalpinang Segera Tertibkan Baliho Ucapan Kemenangan Capres

Dia menambahkan, tugas penurunan spanduk maupun baliho tersebut merupakan wewenang penuh Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Kita memantau saat Satpol PP dan Dinas Tata Kota menurunkan itu. Itu sepenuhnya kewenangan pemerintah kota. Baik itu dari etika maupun estetikanya," katanya. (*/) 
 

penulis:

Komentar Via Facebook