Langsung Diwawancarai Gubernur Babel, Ini Reaksi Para Pelamar Tenaga Kontrak Kesehatan 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Langsung Diwawancarai Gubernur Babel, Ini Reaksi Para Pelamar Tenaga Kontrak Kesehatan 

Langsung Diwawancarai Gubernur Babel, Ini Reaksi Para Pelamar Tenaga Kontrak Kesehatan 
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat menguji pelamar tenaga kontrak kesehatan dengan membaca Quran di Ruang Batu Rakit, Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (14/5). WARTABANGKA.COM/LUR

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG- Sebanyak 120 orang pelamar tenaga kesehatan dari rekrutmen tenaga kontrak tahun 2019 yang dibuka Pemprov Bangka Belitung (Babel) diuji melalui tes wawancara yang langsung dilakukan oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman di Ruang Batu Rakit, Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (14/5).

Dalam seleksi wawancara ini, juga disertakan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soekarno, Armayani, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Babel, Mulyono, Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli dan Asisten II Setda Pemprov Babel, Yulizar Adnan.

Cara ini, merupakan yang pertama diterapkan oleh Pemprov Babel untuk menseleksi calon tenaga kesehatan yang akan ditempatkan di RSUD Soekarno, RSJ dan Pusat Layanan Autis. "Ini baru pertama saya lakukan, saya enggak mau kalau ditanya jawabannya lambat, gagap jawabnya, jangan ngabisin APBD aja," tegas Erzaldi.

Semua peserta, ditanyai oleh para penguji, baik seputar kesehatan, gizi, berhubungan dengan media dan gubernur juga menguji beberapa pelamar untuk mengaji, melalui ponsel gubernur yang memiliki aplikasi Al Quran.

Dari jawaban para pelamar, tim kemudian akan menghitung dan menilai, apakah pelamar tersebut layak diterima sebagai tenaga kontrak atau tidak. Beberapa pelamar juga tampak gugup, ada yang bisa menjawab ada juga yang lupa ketika diberikan pertanyaan seputar kesehatan.

Tak hanya menguji berbagai hal mengenai kesehatan, gubernur juga menanyai sejumlah pelamar hal-hal umum dan ringan lainnya, seperti alasan ingin menjadi perawat, tempat tinggal dan lainnya.(*/LUR)

penulis: LUR

Komentar Via Facebook