Setelah Diterima, Tenaga Kontrak Pemprov Babel Wajib Hafal 10 Ayat Al-Quran
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Setelah Diterima, Tenaga Kontrak Pemprov Babel Wajib Hafal 10 Ayat Al-Quran

Setelah Diterima, Tenaga Kontrak Pemprov Babel Wajib Hafal 10 Ayat Al-Quran
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memiliki cara tersendiri untuk membentuk iman dan takwa para pegawai termasuk bagi calon pegawai kontrak yang  direkrut tahun ini. Erzaldi mewajibkan, bagi peserta yang lulus seleksi tenaga kontrak  harus menghafal 10 Ayat Al-Quran dalam waktu tiga bulan.

"Nanti, bagi yang lulus, persiapkan 10 surat yang hafal, yang ayatnya lebih dari lima, agak panjang," kata Erzaldi di ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Babel, Selasa (14/5).

Jika dalam waktu tiga bulan tidak hafal sepuluh ayat, menurut dia, pegawai akan diberikan waktu atau kesempatan kedua selama tiga bulan berikutnya. "Setelah itu, eliminasi," tegasnya.

Metode seperti ini, dia  menegaskan, untuk mengisi jiwa ASN dengan bekal agama dan sekaligus memotivasi untuk rajin mengaji, bahkan bisa menghafal beberapa ayat. "Kita ingin jiwa ini harus mulai dimainkan dengan hal-hal seperti itu," imbuhnya.

Dalam proses wawancara, Erzaldi juga menyodorkan beberapa ayat kepada para peserta untuk dibaca, bahkan menantang peserta yang hafal surat Al-Mulk atau Al-Kahfi. Namun sayangnya, tidak semua peserta hafal ayat-ayat panjang tersebut, hanya satu orang yang siap membacakan surat Al-Kahfi.(*/LUR)

penulis: LUR

Komentar Via Facebook