Molen Minta PLN Lakukan Evaluasi Soal Pembangunan Jaringan SUTT
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Molen Minta PLN Lakukan Evaluasi Soal Pembangunan Jaringan SUTT

Molen Minta PLN Lakukan Evaluasi Soal Pembangunan Jaringan SUTT
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengadakan pertemuan dengan PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung (Babel) di ruang rapat Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (14/5).

Dalam pertemuan tersebut membahas rencana pengembangan kelistrikan Kota Pangkalpinang oleh PLN UP3 Bangka dan rencana pembangunan transmisi  Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV oleh Unit Pelaksana Proyek Jaringan (UPPJ) Babel.

"Terkait dengan pembangunan SUTT Sutet yang melewati wilayah Kota Pangkalpinang," kata Wali Kota Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (15/5).

Molen menjelaskan, rencana pembangunan SUTT 150 kV ini harus betul-betul dipertimbangkan secara matang dengan memperhatikan berbagai aspek agar kedepannya tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

"Jadi kita minta tolong itu dievaluasi kembali, jangan sampai itu merugikan pihak pemkot dan masyarakat Pangkalpinang, itu salah satunya. Karena sampai kemarin itu belum ada koordinasi dengan pemkot," terangnya.

Adapun resume rencana pembangunan SUTT 150 kV Pangkalpinang yakni, jumlah tower ada 33 dengan jalur sepanjang 10 km melewati Kelurahan Air Itam, Sinar Bulan, Temberan, Air Anyir, Kecamatan Bukit Intan dan Merawang. (*/DEI)

penulis: LUR

Komentar Via Facebook