PPDB, Disdik Bangka Selatan Gunakan Tiga Jalur
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

PPDB, Disdik Bangka Selatan Gunakan Tiga Jalur

PPDB, Disdik Bangka Selatan Gunakan Tiga Jalur
Plt Kepala Disdikbud Bangka Selatan, Ramdani

WARTABANGKA.COM, TOBOALI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019 - 2020 pada tanggal 8-13 Juli 2019 mendatang. 

Plt Kepala Disdikbud Basel, Ramdani mengatakan aturan yang diterapkan dalam PPDB tahun ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 51 Tahun 2019. 

"Kita ada tiga jalur penerimaan, yakni pertama jalur zonasi 90 persen, lima persen jalur prestasi yang diluar zonasi bisa masuk dengan syarat siswa berprestasi dan lima persen dengan jalur pindahan. Misalnya orang tua pindah tugas kerja ke daerah Basel," kata Ramdani kepada wartawan, Kamis (16/5).

Akan tetapi, lanjut dia untuk secara teknis rinciannya akan disampaikan melalui peraturan bupati yang saat ini sedang tahap koreksi oleh sekretariat daerah bagian hukum.

"Untuk secara teknis turunan dari Permendikbud itu ada di Perbup yang sekarang ini dalam proses koreksi di bagian hukum Setda Basel, mengenai umur dan hal lainnya," ujarnya.

Ramdani menegaskan, apabila terjadi pelanggaran pada penerimaan siswa tersebut, akan ada sanksi yang akan diberikan oleh Kemendikbud RI yakni penghentian dana BOS sementara.(*/TRA)

penulis: TRA

Komentar Via Facebook