Susun Program Desa, Pemdes dan BPD Diminta Saling Koordinasi
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Susun Program Desa, Pemdes dan BPD Diminta Saling Koordinasi

Susun Program Desa, Pemdes dan BPD Diminta Saling Koordinasi
Plt Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan, Suprayitno

WARTABANGKA.COM, TOBOALI - Plt Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Suprayitno meminta aparatur desa dapat saling berkoordinasi dengan BPD dalam menyusun program yang ada di desa.

"Ciptakan koordinasi yang baik antara perangkat desa dan BPD dalam menyusun program dan menentukan skala prioritas di desa sehingga keinginan kita bisa tercipta kenyaman dan kesejahteraan di desa terwujud dan dirasakan manfaat masyarakat secara langsung," kata Suprayitno, Kamis (16/5).

Selain itu, dia juga meminta agar pengelolaan dana desa bersumber dari APBN ataupun APBD diharapkan dapat dioptimalkan sebaik mungkin dalam meningkatkan pembangunan dan infrastruktur desa itu.

"Ini dana besar dan menjadi tanggung jawab besar bagi aparatur desa. Bekal yang didapat pada setiap bimtek yang diikuti oleh kades, perangkat desa maupun BPD dapat diimplementasikan dalam manajemen perkantoran, agar tercapai sistematis yang sesuai aturan berlaku," ujarnya.

Suprayitno juga mengharapkan dengan anggaran tersedia  di setiap desa dapat dimaksimalkan sebaik mungkin."Diharapkan mereka bisa memaksimalkan anggaran yang tersedia dan pertanggungjawabkan sesuai tepat waktu," tandasnya. (*/TRA)

penulis: TRA

Komentar Via Facebook