DSPPPAPMD Basel Minta Kades Lebih Transparan Soal Penggunaan Dana Desa 
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

DSPPPAPMD Basel Minta Kades Lebih Transparan Soal Penggunaan Dana Desa 

 DSPPPAPMD Basel Minta Kades Lebih Transparan Soal Penggunaan Dana Desa 
Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Selatan, Suprayitno

WARTABANGKA.COM, TOBOALI - Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Suprayitno meminta kepada kepala desa (kades) di daerah itu untuk lebih transparan dalam penggunaan dana desa. 

"Perangkat desa untuk lebih bijak dalam penggunaan dana desa dan anggaran dana desa dan dalam pelaksanaannya dapat dipertanggung jawabkan dengan laporan penggunaan anggaran. Kedepan perangkat desa dituntut dalam kualitas sumber daya manusianya, agar memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing," kata Suprayitno kepada wartawan, Kamis (16/5).

Dia menekankan, perangkat desa untuk meningkatkan pembelajaran dalam sistem keuangan desa (siskeudes) agar berlaku tingkatkan aparatur desa sehingga mampu melayani keinginan masayarakat desa.

"Penggunaan dana desa dan anggaran desa agar dilaksanakan secara transparansi dan tidak melepas pertanggung jawaban, dapat berguna dan memberikan harapan lebih baik bagi masyarakat dan desa," katanya.

Oleh karena itu, ia menegaskan kepada kades-kades yang telah mengikuti kegiatan bimtek yang diselenggarakan untuk kepentingan bersama agar dapat diikuti sebaik mungkin dan terfokus, agar terciptanya SDM yang mumupuni dalam pengelolaan dana desa. 

"Upaya ikuti bimtek dengan sungguh-sungguh, agar materi bisa dicerna dengan baik dan dapat di implementasikan dan optimalkan di lapangan yang sesuai aturan undang-undang berlaku,"katanya. (*/TRA) 

penulis: TRA

Komentar Via Facebook