Bangka Belitung Jadi Pasar Empuk Peredaran Narkoba
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Bangka Belitung Jadi Pasar Empuk Peredaran Narkoba

Bangka Belitung Jadi Pasar Empuk Peredaran Narkoba
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono saat menghadiri kegiatan konferensi pers di Gedung BNNP Babel, Jumat (17/5).WARTABANGKA.COM/EDY

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG -Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigjen Pol Istiono tak menampik jika Provinsi Babel merupakan pasar empuk bagi pengedar narkoba. Pasalnya, sebagai daerah kepulauan akses masuk narkoba ke Babel sangat mudah melalui jalur laut.

"Bangka Belitung itu menjadi pasar yang empuk, buktinya tanggal 1 sampai tanggal 13 Mei, ditangkap 7 kilogram sabu dan 5000 butir ekstasi. Berarti itu menjadi pasar yang empuk disini, laku semua," kata Istiono saat menghadiri kegiatan konferensi pers di Gedung BNNP Babel, Jumat (17/5).

Namun begitu, dia mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk menekan peredaran narkotika di wilayah Babel dengan bekerjasama stakeholder terkait.

"Kita juga nggak bosan-bosan bekerjasama dengan BNN, MUI, diknas, semua, bagaimana upaya-upaya ini haris dibarengi upaya represif yang hari ini kita tunjukkan bahwa tim gabungan mampu mengungkap pelaku-pelaku ini," terangnya.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk saling bersinergi dengan pihak kepolisian dalam hal memerangi narkotika khususnya di wilayah Babel.

"Karena polisi juga personel juga terbatas, BNN, Bea Cukai juga terbatas, hanya di pelabuhan tertentu, nah ini diperlukan sinergitas yang betul-betul kompak diantara masyarakat sama polisi dan komponen penegak hukum lainnya," pungkasnya. (*/DEI)
 

penulis: DEI

Komentar Via Facebook