Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Eko Wijaya Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Eko Wijaya Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Eko Wijaya Ajak Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Anggota MPR RI/DPR RI, Eko Wijaya. (*)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG --- Anggota MPR RI/DPR RI, Eko Wijaya, kembali melaksanakan tugas legislatifnya sebagai anggota parlemen.

Kali ini Eko Wijaya melaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kota Pangkalpinang. Kegiatan ini dihadiri oleh masyarakat di Kota Pangkalpinang dari berbagai lapisan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Legislator dari Partai Demokrat ini berpesan agar masyarakat terus memperkuat jati diri bangsa yang majemuk dan berkarakter gotong royong.

“Sesuai dengan Semboyan Negara, yaitu Bhinneka Tunggal Ika, masyarakat Babel khususnya Kota Pangkalpinang, harus terus menjaga keberagman itu agar menjadi masyarakat yang bersatu.” ujar Eko Wijaya, Minggu (19/5/2019).

Menurut Eko, Dia merasa perlu menyampaikan hal tersebut karena dalam tiga bulan ini, ada tiga peristiwa besar bagi bangsa Indonesia.

Pertama, di bulan April kita melaksanakan gelaran Pemilu Serentak 2019. Bulan Mei ada peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Bulan Juni ada peringatan Hari Lahir Pancasila.

“Tiga momen berdekatan ini harus menjadi pegangan masyarakat bahwa persatuan dan kesatuan Bangsa ini dibangun berdasarkan ideology Pancasila dan perjuangan kemerdekaan di zaman penjajahan mengalami kebangkitan kembali pada tanggal 20 Mei 1908 dengan berdirinya Organisasi Budi Oetomo.” kata Eko Wijaya.

Putra Daerah Bangka Belitung ini menambahkan bahwa jika ditarik pada kondisi saat ini, masyarakat harus kembali bersatu untuk kemajuan bangsa dan negara di masa mendatang.

Eko Wijaya mengajak agar Pemilu dijadikan sebagai momentum untuk kebangkitan nasional Indonesia era masa kini.

Sekaligus juga masyarakat perlu mengingat bahwa Bangsa dan Negara Indonesia hidup berdasar ideology Pancasila sehingga apapun pilihan politiknya, tidak boleh menjadi pemecah belah di masyarakat.

“Indonesia itu Bhinneka Tunggal Ika, jadi mari kita jaga persatuan dan bangkit kembali untuk kemajuan bangsa di masa mendatang tentunya perjuangan untuk maju tersebut harus disesuaikan dengan kondisi saat ini,” tutup Eko Wijaya. (*)

 

penulis:

Komentar Via Facebook