Gelar Aksi, Massa Aliansi Masyarakat Babel "Save KPU dan Bawaslu" Beri Dukungan pada Bawaslu
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Gelar Aksi, Massa Aliansi Masyarakat Babel "Save KPU dan Bawaslu" Beri Dukungan pada Bawaslu

Gelar Aksi, Massa Aliansi Masyarakat Babel "Save KPU dan Bawaslu" Beri Dukungan pada Bawaslu
Aksi puluhan massa Aliansi Masyarakat Bangka Belitung "Save KPU dan Bawaslu" di Kantor Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel, Senin (20/5). WARTABANGKA.COM/EDY

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Bangka Belitung "Save KPU dan Bawaslu" mendatangi Kantor Bawaslu Provinsi Kepulauan Babel, Senin (20/5). Dalam aksinya, massa menyatakan dukungannya kepada Bawaslu Babel yang dinilai telah menjalankan fungsi dengan tugasnya dengan baik selama proses Pemilu Serentak 2019. 

"Kita lihat selama ini, Bawaslu sudah melakukan kerja yang baik, yang betul-betul menunjukkan independensinya, tidak pro kepada siapapun, tidak kepada paslon nomor urut 01 atau 02, semua dilakukan dalam koridor yang benar," kata  Ketua Koordinator Lapangan (Korlap) Aliansi Masyarakat Babel, Ferdy Manurung  kepada wartawan.

Dia mengungkapkan, sebagai masyarakat Babel, wajib menjaga keamanan dan kedamaian di Bumi Serumpun Sebalai ini dan menerima dengan lapang dada terkait apapun hasil yang akan ditetapkan oleh KPU RI pada 22 Mei nantinya.

"Intinya tujuan kami datang kesini adalah untuk menyampaikan kepada Bawaslu bahwa kita ini adalah provinsi yang tertib dan damai, oleh karena itu kami tidak ingin ada pertikaian, ataupun keributan oleh karena ada hal-hal  mungkin seseorang ataupun kelompok tertentu yang merasa tidak puas," ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia menegaskan, masyarakat Babel siap mendukung dan melindungi Bawaslu dan KPU dari orang atau kelompok tertentu yang ingin mengganggu keamanan dan ketertiban di daerah itu.

"Ini lah niat kami hari ini menyampaikan kepada Bawaslu, bahwa jangan pernah merasa tertekan, masyarakat Bangka Belitung mendukung hasil daripada kinerja Bawaslu termasuk juga KPU," tegasnya.

Menanggapi aksi damai tersebut, Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Aliansi Masyarakat Babel. Apa yang disampaikan mereka kepada Bawaslu, tentunya kami mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka kepada kita," kata Edi.

Namun demikian, dia menjelaskan, dukungan yang telah diberikan tersebut, tidak membuat Bawaslu merasa berbesar hati. "Tetapi ini adalah merupakan suatu kewajiban dari Bawaslu sendiri untuk melaksanakan tugas dengan baik dan benar," pungkasnya.

Setelah menyampaikan aspirasinya, sekira pukul 11.00 WIB, puluhan massa tersebut membubarkan diri secara tertib dan damai. (*/DEI)

penulis: DEI

Komentar Via Facebook