Erzaldi Tunaikan Zakat Fitrah di Masjid Jami, Totalnya Rp736 Ribu
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Erzaldi Tunaikan Zakat Fitrah di Masjid Jami, Totalnya Rp736 Ribu

Erzaldi Tunaikan Zakat Fitrah di Masjid Jami, Totalnya Rp736 Ribu
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menunaikan zakat fitrah di Masjid Jami Pangkalpinang, Senin (3/6). Kepada panitia zakat fitrah masjid Jami, Erzaldi menyerahkan uang sebesar Rp736.000 untuk tanggungan 23 orang. WARTABANGKA.COM/BAYU

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menunaikan zakat fitrah di Masjid Jami Pangkalpinang, Senin (3/6).

Kepada panitia zakat fitrah masjid Jami, Erzaldi menyerahkan uang sebesar Rp736.000 untuk tanggungan 23 orang.

"Zakat fitrah untuk saya, istri dan tiga anak, total 23 orang yang ditanggung termasuk mertua, asisten rumah tangga yang ada di rumah pribadi, dinas dan di Jakarta, tiga anak asuh dan juga pekerja kebun," kata Erzaldi.

Erzaldi mengatakan, dirinya beserta keluarga rutin membayar zakat di Masjid Jami Pangkalpinang. Karena menurutnya, masjid tersebut adalah pangkal atau center dari umat Islam di Babel.

"Selain itu saya ingin memotivasi yang lain untuk ikut membayar zakat fitrahnya," tutupnya.

Dalam kesempatan itu, dia turut mengajak umat muslim untuk dapat segera menunaikan rukun Islam yang keempat tersebut, karena merupakan sesuatu kewajiban.

"Zakat ini kewajiban kita, setahun sekali, maka harus segera kita bayar berikut dengan tanggungan-tanggungan kita atau siapa yang merasa kita tanggung, jangan lengah," ujarnya.

"Zakat ini perlu sebagai pelengkap dalam membersihkan hati selama bulan puasa kita dan juga membersihkan harta kita. Maka dari itu, jangan sampai terlambat (bayar zakat fitrah). Kalau kami semakin cepat semakin bagus," tambahnya. (*)

penulis: BAYU

Komentar Via Facebook