Kadis PUPR Akui Sistem Hidrolik Jembatan Emas Rusak, Ini Penyebabnya
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Kadis PUPR Akui Sistem Hidrolik Jembatan Emas Rusak, Ini Penyebabnya

Kadis PUPR Akui Sistem Hidrolik Jembatan Emas Rusak, Ini Penyebabnya
Jembatan Emas (Dok)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bangka Belitung (Babel), Noviar Ishak mengakui saat ini sistem buka tutup Jembatan Emas mengalami kerusakan. Hal ini membuat operasional jembatan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

"Saat ini kita masih melakukan perbaikan. Ada kerusakan pada sistem hidroliknya pada satu hari sebelum Lebaran Idul Fitri lalu," kata Noviar kepada wartawan, Selasa (11/6).

Dengan kondisi tersebut, sembari menunggu perbaikan selesai, jembatan saat ini dalam kondisi terangkat untuk sementara waktu agar arus lalu lintas kapal keluar masuk Pelabuhan Pangkalbalam menjadi lancar.

"Atas perintah pak Gubernur, jembatan kita buka, kita nggak mau menimbulkan masalah. Apalagi jembatan ini dilewati kapal pengangkut bahan bakar minyak," kata Noviar.

Dia menegaskan, pihaknya  tetap akan terus berupaya agar operasional Jembatan Emas dapat kembali normal.

"Mekanik lokal saat ini terus berupaya melakukan perbaikan. Secepatnya akan kita fungsikan lagi, sekarang kita tarik nafas dulu," tandasnya. (*/) 

penulis:

Komentar Via Facebook