Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Dusun Pala Hangus Terbakar
Banner DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Dusun Pala Hangus Terbakar

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Dusun Pala Hangus Terbakar
Kondisi rumah milik Suryadi, warga Dusun Pala, Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga yang terbakar, Selasa (11/6).(IST)

WARTABANGKA.COM, PARITTIGA - Sebuah rumah di Dusun Pala, Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga, terbakar pada Selasa (11/6). Akibat kebakaran yang diduga karena hubungan arus pendek alias konsleting listrik ini, rumah yang diketahui milik Suryadi (40) itu rata dengan tanah.

Seorang saksi mata, Evi ( 37 ) menjelaskan sekira pukul 14.30 WIB, ia melihat Suryadi beserta keluarganya meninggalkan rumah dalam keadaan gelap. Sekira pukul 15.00 WIB, Evi terkejut melihat ada api yang berasal dari arah kamar rumah Suryadi.

Evi yang melihat kejadian itu langsung meminta bantuan kepada masyarakat setempat untuk memadamkan api, namun api sulit dipadamkan dikarenkan rumah terbuat dari papan dan triplek. Selang 30 menit kemudian api baru dapat dipadamkan sekira pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi.

"Mendapatkan informasi tersebut Polsek Jebus dan warga langsung membantu memadamkan api  dan alhamdulillah api bisa dipadamkan pada pukul 15.30 WIB," ujar Saleh, Selasa (11/6).

Dia menjelaskan, dari kebakaran tersebut harta benda milik Suryadi yakni TV, kulkas, kompor gas, tempat tidur dan  DVD ludes terbakar, termasuk uang Rp 2.000.000 dengan total kerugian kurang lebih Rp 15.000.000. (*/END)


 

penulis: END

Komentar Via Facebook